10 Fakta Menarik Menjelang Everton Vs Arsenal

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 13, 2016 by

Lapaksbobet.com – The Gunners bakal menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan liga Inggris, Hari Selasa 13 Desember 2016 (Rabu dini hari WIB). Pertandingan ini bakal berlangsung di Goodison Park.

The Gunners sangat difavoritkan untuk dapat memenangkan laga ini. Terlebih, tim didikan Arsene Wenger in tengah bersaing ketat dengan The Blues dalam memperebutkan gelar jawara.

The Gunners bertengger di peringkat 2 dengan 34 poin dari 15 laga. Tim asal London Utara ini terpaut tiga poin dari The Blues yang menempati posisi puncak.

Berikut 10 fakta menarik menjelang Everton vs The Gunners, sebagaimana dikutip Sky Sports:
1. Everton hanya mampu menang sekali dalam 18 partai liga pamungkas melawan The Gunners. Itu terjadi pada April 2014, ketika The Toffees menang 3-0 (imbang 6, kalah 11).
2. Everton adalah tim yang paling kerap dikalahkan The Gunners di liga Inggris (29 kali).
3. Everton telah kalah 93 kali kalah dari The Gunners di partai liga. Ini menjadi rekor terburuk sebuah tim ketika melawan tim lain, dalam sejarah sepakbola Inggris.
4. Bila menang, The Gunners bakal mendapatkan kemenangan ke-12 di liga Inggris ketika tampil di Goodison Park. Meriam London bakal menyamai rekor kemenangan ketika tampil di kandang Aston Villa, Villa Park (12 kemenangan).
5. Everton sedikitnya kebobolan dua gol, dalam empat perjumpaan pamungkas melawan The Gunners di liga Inggris.
6. Bomber The Gunners, Olivier Giroud, berhasil mencetak lima gol dalam enam laga pamungkas melawan Everton, di semua ajang.
7. The Gunners tidak pernah kalah dalam pertandingan liga Inggris yang berlangsung pada Hari Selasa, semenjak Februari 2006 melawan The Reds (menang 10, imbang 7).
8. Romelu Lukaku terlibat dalam 12 gol (9 gol serta 3 assist), dari 15 gol pamungkas yang dicetak Everton di liga Inggris.
9. Semenjak awal musim 2013-14, Lukaku berhasil mencetak 52 gol dari 187 gol Everton di liga Inggris (28 persen). Tidak ada pesepakbola Everton lain yang sanggup mencetak lebih dari 20 gol dalam periode ini.
10. Alexis Sanchez terlibat dalam 26 gol dalam 26 pertandingan liga Inggris pamungkas yang dilakoni The Gunners (18 gol serta 8 assist).