25 Tahun Lalu, MU Terpuruk di 3 Pertandingan Awal Namun Juara

Lapaksbobet.com – Kekalahan MU dari Spurs 0-3, Hari Selasa 28 Agustus 2018 dini hari WIB, mengingatkan sejarah 26 tahun lalu. Ketika itu MU ditukangi oleh Sir Alex Ferguson.

Dikutip dari sportskeeda.com, pada musim 1992-1993, MU juga mengalami nasib tragis di tiga pertandingan pertama. Bila pasukan didikan Jose Mourinho itu mendapatkan sekali kemenangan serta dua kali kalah, maka MU era itu hanya mendapatkan satu poin.

Ketika itu, MU memulai musim dengan kekalahan 1-2 dari Sheffield United. Kemudian, menghadapi Everton takluk 0-3. Di pertandingan ketiga, mereka hanya mendapatkan hasil imbang 1-1 kontra Ipswich Town di Old Trafford.

Walau demikian, MU akhirnya memenangkan liga Inggris dengan selisih 10 poin atas saingan terdekat, Aston Villa. Ini perjuangan besar yang dilakukan para pesepakbola Ferguson.

Lalu, pertanyaannya apakah Jose Mourinho dapat melakukan hal yang sama. Sedangkan itu, terjadi banyak polemik di tubuh MU musim ini.

Persoalan hasrat Jose Mourinho membeli pesepakbola baru yang tidak kunjung dikabulkan manajemen MU. Juga pertikaiannya dengan Paul Pogba, sering menjadi buah bibir belakangan ini.

Namun, minimal, hasil 25 tahun lalu itu dapat memicu skuad MU untuk bangkit di musim ini.