7 Fakta Menarik Menjelang Arsenal Vs CSKA

Lapaksbobet.com – Pertandingan sengit bakal berlangsung di leg 1 perempatfinal Europa League, Hari Jumat dini hari WIB, 6 April 2018. The Gunners menjamu CSKA Moskow di Emirates Stadium.

The Gunners menatap pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Tim didikan Arsene Wenger ini berhasil mendapatkan empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Berikut tujuh fakta menarik menjelang The Gunners vs CSKA, sebagaimana dikutip Sky Sports:

1. Pertandingan melawan CSKA menjadi perempatfinal pertama The Gunners di ajang Eropa semenjak musim 2009-2010 (vs Barca di Liga Champions).

2. The Gunners tidak pernah mengalami kekalahan di leg 1 ajang Eropa semenjak Maret 1972 (vs Ajax di European Cup). Meriam London menang 4 kali serta imbang 6 kali dalam 10 laga.

3. CSKA menembus perempatfinal ajang Eropa untuk kali ketiga sepanjang sejarah mereka. Mereka kalah di perempatfinal Liga Champions 2009-2010, namun sukses menang di Piala UEFA 2004-2005.

4. The Gunners adalah tim yang paling banyak mencetak gol di Europa League musim ini. Tim asal London Utara ini mencetak 23 gol, atau rata-rata 2,3 gol per laga.

5. The Gunners adalah tim yang mempunyai pencetak gol paling banyak di Europa League musim ini. 15 dari 27 pesepakbola The Gunners (di luar kiper) berhasil mencetak gol.

6. Pemain tengah The Gunners, Mesut Oezil, rata-rata mencetak satu assist di setiap 114 menit laga di Europa League. Ini menjadi rasio terbaik dibandingkan pesepakbola lainnya.

7. Penjaga Gawang CSKA, Igor Akinfeev, menorehkan tiga clean sheet dari enam pertandingan pamungkas di Europa League (di luar kualifikasi). Jumlah yang sama ia torehkan dalam 36 laga sebelumnya.