9 Fakta Unik Bigmatch AS Roma vs Man City

Posted in Berita Bola, Liga Champions on December 10, 2014 by

Tags: ,

Manchester-City-vs-Roma

Agen Casino Online¬†–¬†Pertandingan akbar antara AS Roma melawan Manchester City tersaji dini hari nanti, hari Kamis (11/12/2014) WIB. Tak hanya sarat gengsi, namun partai nanti juga menjadi penentu kedua tim menuju babak 16 besar. Inilah sederet fakta menarik jelang laga nanti.

Aroma persaingan di Grup E menjadi yang paling menarik di ajang Liga Champions musim ini. Sebab selain Bayern Muenchen, diketahui ketiga tim lainnya masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar karena memiliki nilai sama, lima poin.

Tuan rumah AS Roma menjalani pertandingan pamungkasnya dengan menjamu Manchester City di markas kebesarannya, yakni Stadion Olimpico.

Di pertemuan pertama yang berlangsung di Etihad Stadium 30 September silam, kedua tim bermain imbang 1-1. Dimana gol penalti Sergio Aguero di menit keempat dibalas gol Francesco Totti pada menit ke-23.

Inilah data dan fakta menarik jelang pertandingan nanti:

  1. AS Roma melalui dua partai Liga Champions dengan hasil ekstrim, yakni menang 5-1 melawan CSKA Moscow dan kalah 7-1 dari Bayern Munchen
  2. AS Roma menang melawan tim asal Inggris di tiga pertandingan kandang terakhirnya.
  3. AS Roma terakhir kali meraih kemenangan di kandang melawan tim Inggris adalah pada musim 2008/2009 silam. AS Roma menang 3-1 melawan Chelsea di fase grup dan mengalahkan Arsenal 1-0 di babak 16 besar.
  4. AS Roma menang di tujuh penampilan kandang terakhir dengan marjin lebih dari dua gol.
  5. AS Roma musim ini belum terkalahkan di Olimpico pada ajang Serie A.
  6. The Citizen tak pernah menang di Italia, dengan rincian dua kali menang dan kalah.
  7. Manchester City terakhir kali menang melawan tim Italia adalah di babak ketiga UEFA Cup pada musim 1978/1979. Saat itu, City menang agregat 5-2.
  8. Man City menang lima pertandingan terakhir di semua ajang
  9. Bomber Sergio Aguero mencetak 16 gol dari 15 laga.