Alejandro Sabella Tak Lagi Latih Argentina

Posted in Berita Bola, Internasional on July 30, 2014 by

Tags: ,

Alejandro_Sabella1

Alejandro Sabella Tak Lagi Latih Argentina

Lapaksobet – Resmi bahwa Alejandro Sabella tak lagi melatih Tim Nasional Argentina usai mengumumkan pengunduran dirinya,hari kemarin. Diketahui prestasi pria yang akrab disapa Alex tersebut adalah membawa Tim Tango ke final Piala Dunia sejak 24 tahun silam, sesuai laporan APĀ  pada Rabu (30/7/2014).

Alejandro, eks penggawa Timnas Argentina pada 1983-1984 itu mengatakan sudah berbicara dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Julio Grondona ihwal pengunduran dirinya.

Semenjak menukangi Albiceleste pada 2011, Sabella sudah 41 kali memimpin timnya berlaga internasional disemua ajang. Dari jumlah itu, timnas Argentina membukukan 26 kali menang, 10 kali imbang, dan 5 kali kalah.

Pada final Piala Dunia 2014 lalu, Argentina kalah 0-1 dari Jerman. Laga bersejarah itu dihelat di Stadion Maracana, Rio de Janeiro,Brazil.

Kini ada tiga nama yang digadang-gadang menjadi pengganti Alejandro Sabella menangani Messi dkk. Pertama adalah manajer Timnas Kolombia Jose Pakerman. Nama Jose Pakerman pernah melatih Argentina pada Piala Dunia 2006.

Selanjutnya adalah Gerardo Martino, eks pelatih Barcelona. Serta terakhir, eks pelatih Boca Juniors Angel Russo.