Anggotanya Dilaporkan ke Polri, Ini Kata Tim 9 Menpora

Posted in Berita Bola, Liga Indonesia on February 27, 2015 by

Tags:

gatot-s-dewa-broto

Mix Parlay Hanya 13rb

Agen Ibcbet terpercaya – Kabar pelaporan salah satu anggota Tim Sembilan, Djoko Susilo, oleh 3 klub ISL mendapat perhatian dari rekan setimnya. Salah satu anggota Tim Sembilan lainnya, Gatot S. Dewa Broto, ikut prihatin dengan masalah yang menimpa Djoko.

“Yang jelas (kami Tim Sembilan) turut prihatin, dan mendorong Menpora (Imam Nahrawi) untuk solid membantu Pak Djoko,” papar Gatot.

Seperti diberitakan sebelumnya,bahwa Djoko dilaporkan Semen Padang, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ke Mabes Polri, haru Selasa lalu. Eks Dubes RI untuk Swiss ini dinilai telah melakukan pencemaran nama baik lewat komentarnya di sebuah media massa.

Gatot menilai, bahwa seharusnya masalah ini tak perlu dilaporkan ke pihak kepolisian dulu. “Karena cukup menggunakan hak jawab yang diatur di Pasal 5 UU Pers, karena kan awalnya muncul di media,” terang pria yang merupakan Deputi V Kemenpora tersebut.

“Sejauh ini cukup efektif kok penggunaan hak jawab. Karena Dewan Pers pun cukup intensif memonitor sejauh diberi informasi permasalahannya,” imbuhnya.

Gatot juga mengatakan, apa yang disampaikan Djoko Susilo bisa dijadikan otokritik. Bila yang disampaikan rekannya itu benar, Ia menilai hal tersebut harus ditanggulangi bersama.

“Bila salah, berarti pernyataan Pak Joko memang layak dipertanyakan. Kami Tim Sembilan tentu saja turut prihatin dengan kejadian tersebut. karena penugasan Pak Djoko kan penugasan negara, melalui Tim Sembilan yang dibentuk Menpora,” pungkasnya.