Arsenal Tim Tamu Paling Sering Menang di Stamford Bridge

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on October 3, 2014 by

Tags: ,

Welbeck-arsenal-villa

Lapaksbonet – Kubu Arsenal boleh jadi belum bisa melupakan kekalahan telak di Stamford Bridge musim lalu. Walaupun demikian The Gunners patut optimistis menang terkait rekor oke mereka di kandang Chelsea tersebut.

Adanya enam gol bersarang di jala Wojciech Szczesny pada laga Maret lalu yang juga diwarnai kesalahan kartu merah yang seharusnya diberikan kepada Alex Oxlade-Chamberlain bukan pada Kieran Gibbs.

Pada beberapa bulan setelah pembantaian di London Barat itu, Meriam London kembali menyambangi Chelsea yang kini berstatus pemuncak klasemen setelah hanya kehilangan angka sekali dari enam laga Premier League, ketika ditahan imbang Manchester City 1-1 dua pekan lalu.

Sejumlah pemain Arsenal boleh jadi masih merasakan mimpi buruk kekalahan 0-6 tersebut mengingat skuat mereka tak berbeda jauh, ketika terakhir bertemu anak didik Jose Mourinho.

Kendati demikian Tim Gudang Peluru patut menjaga asa setinggi-tingginya untuk menang mengingat mereka punya rekor oke kala melawat ke markas Chelsea itu. Dibawah ini adalah data dan fakta terkait laga tersebut seperti dikutip Opta

– Striker Didier Drogba mencetak 15 gol dari 15 penampilan melawan Arsenal di seluruh kompetisi (termasuk Piala Emirates).

– Kubu Arsenal hanya kalah sekali dari 14 laga terakhir di Premier League, sesudah mereka kalah telak 0-6 di Stamford Bridge Maret lalu.

– Dimana terakhir kali kedua tim bertemu adalah laga laga kompetitif ke-1000 Arsene Wenger selama menangani Arsenal dan berakhir dengan salah satu kekalahan terbesar dalam kariernya (0-6).

– Manajer Jose Mourinho tidak pernah kalah dari Arsene Wenger selama karier kepelatihannya di seluruh kompetisi (6 menang 5 kalah 0 kalah).

– Meriam London jadi tim tamu yang paling sering menang di Stamford Bridge dibanding tim lain di Premier League (7 kemenangan).

– Dalam lima kemenangan terakhir Arsenal di Stamford Bridge didapat setelah mereka tertinggal lebih dulu.

– The Gunners tak pernah menang dari 14 pertemuan terakhir mereka melawan Chelsea, kemudian Man Utd atau Man City (0 menang 7 imbang 7 kalah).

– Mantan pemain Gunners Cesc Fabregas memimpin daftar pencetak assist yakni 6 dan secara keseluruhan sudah bikin 76 assist di Premier League yang menempati urutan ketujuh sepanjang sejarah kompetisi ini. Casino online