Ballon D’Or 2014 Kekecewaan Jerman

Neuer-ballon

Mix parlay 13rb

Agen Sbobet Terpercaya – Buntut kekalahan Manuel Neuer menyisakan sesak tersendiri bagi publik Jerman. Kafna bagaimana tidak, tahun 2014 sendiri merupakan tahunnya Jerman, yang berhasil menjuarai Piala Dunia Brazil. Dan satu-satunya wakil mereka di tiga besar, Manuel Neuer, terpaksa harus mengakui keunggulan Ronaldo.

De Panzer sendiri sebenarnya memiliki tiga wakil yang meraih trofi di malam penghargaan tersebut. Ada Kessler yang menjadi pemain terbaik wanita, Joehim Loew sebagai pelatih terbaik, serta Ralf Kellermann sebagai pelatih wanita terbaik. Tetapi, kegagalan Neuer tetap mengecewakan.

Kini publik dan media Jerman pun ramai-ramai mempertanyakan hasil Ballon d’Or 2014. Ada salah satunya datang dari legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer. “Saya pikir ini tak adil. Dalam pemilihan ini, kesuksesan tak penting, namun hanya penampilan,” paparnya dilansir Sky.

Sementara harian Die Welt menulis bahwa voting Ballon d’Or 2014 merupakan lelucon. Sementara Kicker menulis, penampilan kiper dan para penyerang tak bisa dibandingkan. Sedang FAZ menuliskan, “Apa yang jadi kekuatan Jerman di lapangan justru melemahkan mereka dalam pemilihan. Tak ada penghargaan untuk teamwork di Zurich.”

Sang direktur olahraga Bayern, Mathias Sammer mengatakan Neuer layak menjadi pemenang. “Seperti itulah (hasilnya), walau kami melihatnya secara berbeda. Bagi saya, Manuel Neuer terbaik di antara yang lain,” papar mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Sementara Loew mencoba berkomentar dengan bijak. Walau kecewa pemainnya gagal meraih Ballon d’Or, namun suksesor Juergen Klinsmann di Timnas Jerman tersebut tetap menilai Ronaldo dan Messi pemain hebat, yang layak dipandang dan diberi penghargaan.

“Anda harus mengakui bahwa Ronaldo dan Messi merupakan pemain luar biasa, yang mencetak 50 hingga 60 gol dalam setahun. Mereka bertiga (Ronaldo, Messi, dan Neuer) pantas mendapat penghargaan,” pungkas pelatih berusia 54 tahun tersebut.