Ballon d’Or 2014: Titel Ketiga Ronaldo

Posted in Berita Bola, Internasional on January 15, 2015 by

Tags: , ,

 ronaldo-teriak-ballon

Mix Parlay Hanya 13rb

Agen Judi Sbobet – Rumor siapa peraih FIFA Ballon d’Or atau penghargaan pemain terbaik dunia 2014 akhirnya terjawab. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo unggul telak atas dua pesaingnya, bomber Barcelona, Lionel Messi dan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Acara dilangsungkan di Zurich Kongresshaus, Swiss. Hari Selasa 13 Januari 2014 dini hari WIB, CR7 meraih titel ketiga (setelah 2008 dan 2013), yang merupakan ganjaran atas prestasinya sepanjang tahun. Pesepakbola asal Portugal itu meraih 37,66 persen suara, disusul Messi dengan 15,76 persen dan Neuer, 15,72 persen.

Total hasil tersebut sebenarnya telah diprediksi semua kalangan. Dari segi gelar, Cristiano Ronaldo sukses memberikan trofi ke-10 Liga Champions untuk Real Madrid atau La Decima. Tak hanya itu saja, dia juga mempersembahkan trofi Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Tetapi, yang paling mencolok adalah torehan individunya. Ronaldo menjadi pemain pertama yang selalu mencetak minimal 25 gol dalam lima musim beruntun. CR7 juga mencapai torehan 200 gol di La Liga Spanyol, lebih cepat dari siapa pun sepanjang sejarah.

Di Liga Champions, nama Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam dua final bersama dua tim berbeda. Raihan 17 gol pada musim lalu pun mencatatkan rekor top scorer di kompetisi itu. Serta titel Pemain Terbaik UEFA dan LFP (Spanyol) juga direbutnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang memberikan dukungan. Ini adalah tahun yang luar biasa. Saya ingin terus melanjutkan apa yang telah saya lakukan sejauh ini,” ujar Ronaldo saat memberi sambutan, dikutip situs resmi FIFA.

“Saya tak penah berpikir bisa kembali membawa pulang trofi ini sebanyak tiga kali. Saya ingin menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa,” sambung mantan pemain Manchester United yang meneruskan catatan gemilangnya pada musim ini.

Tambahan trofi tersebut pun membuat Ronaldo berpeluang menyamai pencapaian Messi, yang telah empat kali memenanginya (2009, 2010, 2011, 2012). Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut menegaskan kalau dia tak bernafsu melakukannya.

“Memenangkan lima dan mengalahkan Messi? Itu sebuah lelucon, karena Messi sudah memenangi empat. Saya tidak terobsesi dengan trofi pribadi. Ini luar biasa, tetapi yang terpenting adalah memenangi sesuatu bersama Madrid,” kata Ronaldo.

Sementara penghargaan lainnya adalah Pemain Terbaik Wanita yang jatuh ke tangan gelandang serang Vfl Wolfsburg, Nadine Kessler. Dan pelatih Terbaik Pria direbut arsitek Timnas Jerman, Joachim Loew dan titel Pelatih Terbaik Pria menjadi milik Ralf Kellermann dari Wolfsburg.

Sedangkan trofi Puskas atau gol terbaik direbut gelandang Real Madrid dan Timnas Kolombia, James Rodriguez. Dimana golnya ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2014 mengalahkan dua nominator lainnya, pesepakbola wanita, Stephanie Roche dan striker Belanda, Robin van Persie.

Sementara starting XI terbaik 2014 FIFA/FIFPro dihuni Manuel Neuer, David Luiz, Thiago Silva, Phillip Lahm, Sergio Ramos, Angel Di Maria, Toni Kroos, Andres Iniesta, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Arjenn Robben.