Bank Asal China Kembangkan Sayap di EPL

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on February 23, 2017 by

Lapaksbobet.com – Perusahaan asal China semakin memperlihatkan eksistensi di sepakbola Eropa. Baru-baru ini, klub liga Inggris, Southampton, siap diambil alih sebuah bank besar asal Negeri Tirai Bambu.

Dilansir Insider Media, sebuah bank besar bernama CITIC Securities International Company Limited, yang adalah bank investasi terbesar di China, siap mengambil alih kepemilikan Southampton. Southampton sekarang masih dimiliki Katharina Liebherr.

CITIC diperkirakan bakal mengajukan penawaran formal secara eksklusif dengan Lander Sports Development pada akhir Februari ini. Lander mengumumkan di bursa saham pada akhir Januari lalu jika mereka sudah mencapai kesepakatan secara prinsip untuk pembelian saham The Saints (julukan Southampton).

Untuk mengambil alih saham mayoritas Southampton, dana segar dengan jumlah fantastis disiapkan CITIC. Tidak kurang dana sebesar £225 juta atau Rp3,7 triliun siap digelontorkan.

Bila kesepakatan ini berjalan lancar, maka Southampton bakal menjadi klub Inggris kelima yang status kepemilikannya ikut dimiliki bank asal China. Sebelumnya ada ManCity, West Bromwich Albion, Aston Villa, Birmingham City serta Wolverhampton Wanderers.

Southampton sendiri butuh suntikan dana baru, salah satunya untuk dapat menjadi tim yang lebih stabil di liga Inggris dengan mendatangkan pemain-pemain terbaik. The Saint sekarang berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan 30 poin dari 25 pekan.