Barca Bantai Valencia 7-0 Tanpa Balas

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on February 4, 2016 by

barca-2016

Lapaksbobet.com – Barca berhasil membantai Valencia pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Hari Kamis 4 Februari 2016 dini hari WIB. Skuad El Barcelona mengunci kemenangan dengan skor telak 7-0.

Barca tidak butuh waktu lama untuk dapat membuka keunggulan mereka, ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit telah dapat membobol gawang Valencia. Gol berawal dari pergerakan Neymar di daerah pertahanan lawan.

Pesepakbola Brasil itu langsung menyodorkan bola ke Luis Luis Suarez, serta pesepakbola Uruguay tersebut sukses mengonversinya menjadi gol. Barca sekarang memimpin 1-0 atas Valencia, serta menjadikan tuan rumah makin mendominasi jalannya pertandingan.

Luis Suarez benar-benar tengah dalam penampilan terbaiknya, eks pesepakbola The Reds itu sukses mencetak gol keduanya di menit 12. Gol kali ini tercipta melalui umpan manis dari Alex Vidal, yang diteruskan tendangan first time oleh Luis Suarez.

Skuad Luis Enrique makin menggila terus memperlebar jarak dari Valencia, Messi berhasil menjadikan skor menjadi 3-0 di menit 29. Memperoleh bola umpan dari Neymar, peraih Ballon d’Or 2015 itu berhasil menaklukkan penjaga Gawang Matthew Ryan.

Di menit 45, Valencia harus bermain dengan 10 pesepakbola selepas Shkodran Mustafi melanggar Lionel Messi di kotak terlarang. Barca pun memperoleh hadiah penalti, tapi sayang Neymar gagal mengeksekusi dengan baik. Skor 3-0 pun tetap bertahan sampai babak pertama selepas.

Barca sukses mencetak gol keempat ke gawang Valencia di menit 58, gol kali ini kembali dicetak oleh Lionel Messi yang memanfaatkan umpan dari Luis Suarez. El Barcelona makin berada di atas angin dengan keunggulan 4-0.

Menit 74, Lionel Messi berhasil mencetak hattrick juga membawa Barcelona unggul 5-0. Valencia makin tidak berdaya menghadapi para pesepakbola El Barcelona, sampai Luis Suarez sukses mencetak hattrick juga di menit 83 selepas memanfaatkan umpan dari Adriano.

Barcelona belum puas dengan keunggulan 6-0, alhasil Luis Suarez mencetak gol keempatnya pada menit 88 melalui umpan Arda Turan. Barcelona pun unggul dengan skor 7-0, serta kedudukan tidak mengalami perubahan sampai pertandingan selepas.

Atas kemenangan ini, Barca seolah-olah telah meraih tiket ke final Copa del Rey. Pasalnya tergolong sukar bagi Valencia untuk dapat mengejar defisit gol dari Barcelona pada leg kedua yang akan berlangsung pada 11 Februari yang akan datang.

Susunan Pemain
Barcelona: Marc Ter Stegen; Aleix Vidal, Gerard Piqué (Marc Bartra ’61), Jeremy Mathieu, Jordi Alba (Adriano Correia ’70); Sergio Busquets, Arda Turan, Andres Iniesta (Sergi Roberto ’46); Messi, Luis Suárez, Neymar

Valencia: Matthew Ryan, Barragán, Shkodran Mustafi, Aderlan Santos, Jose Gayá, Joao Cancelo (Denis Cheryshev 58), Danilo Barbosa (Sofiane Feghouli ’33), Dani Parejo, Andre Gomes, Guilherme Siqueira (Rúben Miguel Nunes ’46); Rodrigo Moreno.