Barca Geser Posisi Messi Sebagai Ujung Tombak

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on February 3, 2015 by

Tags: ,

messi-rekor2

Mix parlay 13rb

Agen Casino – Manager Barcelona, Luis Enrique, menganggap Lionel Messi lebih baik bermain melebar dalam sistem yang tengah diterapkannya. Lionel Messi berhasil mencetak gol kemenangan dalam laga melawan Villarreal yang berkesudahan 3-2.

Raksasa Katalan tersebut dua kali tertinggal sebelum memastikan kemenangan lewat gol Neymar, Rafinha, serta Messi. Dimana kini sistem anyar yang tengah dikembangkan Barca tak lagi menempatkan Messi di ujung tombak.

Bomber asal Argentina itu lebih banyak menempati posisi sebagai deep lying playmaker dalam sistem anyar Luis Enrique, tetapi bermain sebagai winger pada laga kemarin. Walau kembali diubah, namun sang pelatih menilai hal tersebut sudah tepat.

“Messi bermain di sayap lagi? Itu demi tim, namun dia memiliki kebebasan untuk bergerak. Kami ingin dia menyentuh bola lebih sering,” papar Enrique seperti dilansir AS.

Disisi lain lini depan Barca terus menunjukan ketajaman, meski tidak dengan Luis Suarez yang kembali gagal mencetak gol meski memiliki beberapa peluang emas.

Tetapi, Luis Enrique sekali lagi menegaskan dukungannya untuk sang penyerang barunya tersebut. Ia menegaskan kalau kontribusi Suarez tidak melulu gol saja.

“Apa yang Suarez tambahkan ke dalam tim? Banyak. Sangat krusial untuk memiliki pemain yang bisa mendorong para bek tengah. Gol akan datang, tak perlu diragukan,” belanya.

Dengan tambahan tiga poin ini, maka Barcelona terus menguntit Real Madrid di puncak klasemen La Liga dengan selisih satu poin saja. Namun tim asuhan Carlo Ancelotti memiliki jumlah satu pertandingan lebih sedikit.