Barca Susah Payah Tekuk Tim Papan Bawah

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on February 20, 2017 by

Lapaksbobet.com – Barca harus susah payah untuk memetik kemenangan atas tim papan bawah, Leganes. Menjamu Leganes di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga pekan ke-23, Messi cs menang tipis 2-1, Hari Senin 20 Februari 2017 WIB.

Tidak enteng bagi Barca untuk menaklukkan Leganes. Di babak pertama, Messi berhasil mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Lionel Messi berhasil menyelesaikan kerjasama dengan Luis Luis Suarez, untuk membawa Barca unggul.

Leganes sejatinya mampu menjadikan tiga kesempatan emas lewat tendangan Nabil El-Zhar. Tapi, performa cemerlang Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang Barca, menggagalkan tiga kesempatan striker asal Maroko tersebut.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan tetap terjadi. Leganes yang tidak ingin begitu saja menyerah, mengancam gawang Barca lewat sepakan Miguel Guerero menit 54. Kembali, Ter Stegen sukses menggagalkannya.

Menit 58, gantian Barca yang memperoleh kesempatan emas lewat tendangan Neymar. Menerima umpan Ivan Rakitic, bintang asal Brasil ini mampu melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. Tapi, dengan cekatan Iago Herrerin mampu mematahkan tendangan Neymar.

Kesempatan emas Barca di menit 68 lewat tendangan Rafinha juga gagal. Rafinha mampu melepaskan tendangan ke arah gawang, selepas melewati satu pesepakbola bertahan Leganes. Bola tendangan Rafinha berhasil ditepis Herrerin serta disapu oleh Diego Rico.

Leganes akhirnya mampu menyamakan kedudukan menit 71. Berawal dari blunder yang dilakukan Sergi Roberto, bola sukses direbut oleh pesepakbola pengganti Leganes, Darwin Machis. Darwin selanjutnya menyodorkan bola serta langsung disambar oleh Unai Lopez, yang juga adalah pesepakbola pengganti.

Perjuangan Barca untuk kembali unggul, akhirnya berbuah hasil. Berawal dari pelanggaran Martin Mantovani terhadap Neymar di area terlarang, pengadil lapangan selanjutnya menunjuk titik putih.

Lionel Messi yang jadi eksekutor berhasil menaklukkan Iago Herrerin, juga kembali membawa Barca unggul.

Akhirnya, Barca mampu mengunci kemenangan 2-1 sampai laga selepas. Kemenangan ini menjadikan skuad Luis Enrique tetap bercokol di urutan kedua klasemen sementara LaLiga, dengan pencapaian 51 poin. Jumlah ini hanya berselisih satu poin dari Madrid di puncak.