Boateng: Tak Perlu Gabung Barcelona untuk Menjuarai UCL

Posted in Berita Bola, Liga Champions on March 4, 2015 by

Tags: , ,

Jerome-Boateng-munchen

Boateng: Tak Perlu Gabung Barcelona untuk Menjuarai UCL – Defender tangguh Bayern Munchen, Jerome Boateng mengungkapkan bahwa dia mendapat tawaran untuk memperkuat raksasa Spanyol, Barcelona, pada musim panas 2014. Tetapi, tawaran tersebut ditolaknya, karena dia merasa betah dan ingin meraih titel demi titel bersama Die Roten.

Pada musim panas lalu, Barcelona memang mencari bek tengah tangguh, usa Carles Puyol memilih pensiun. Ada sejumlah nama, seperti Boateng dan David Luiz, pun dibidik. Tetapi, pilihan mereka akhirnya jatuh kepada Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen.

Boateng, yang bergabung dengan Bayern pada 2011, berujar tak tahu berapa jumlah uang yang disodorkan Blaugrana untuknya. Tetapi, yang jelas, dia menolak bukan karena uang, namun ingin menunjukkan komitmennya secara penuh kepada Munchen.

“Saya tak tahu seperti apa detail penawaran Barcelona untuk saya. Namun, benar bahwa mereka sempat ingin menginginkan saya,” papar Boateng kepada Sport Bild, hari Rabu 4 Maret 2015.

Jerome Boateng juga menuturkan bahwa sebelumnya, banyak pemain yang hengkang ke Barcelona demi mendapat trofi UEFA Champions League (UCL). Namun, pemain internasional Jerman itu menganggap situasi saat ini berbeda. Baginya, tim-tim lain memiliki kans sama seperti Barca.

“Saya sungguh tersanjung, saat klub seperti Barcelona menunjukkan ketertarikannya. Tapi belakangan, Anda tak lagi meninggalkan Bayern dan bergabung dengan Barcelona untuk memenangi Liga Champions. Di Bayern, saya bermain untuk satu dari empat klub terbaik dunia,” pungkasnya.