Buffon Bakal Pensiun di Akhir Musim

Lapaksbobet.com – Gianluigi Buffon memastikan dirinya bakal pensiun sebagai pesepakbola pada akhir musim ini. Tapi, ia memaparkan bakal selalu siap jika kembali dibutuhkan oleh Juventus serta timnas Italia.

Pesepakbola yang memulai kariernya seniornya pada 1994 lalu itu, bakal memasuki umur 40 tahun pada 28 Januari nanti. Baginya, di umur tersebut telah waktunya untuk mundur.

Mantan penjaga Gawang Parma ini ingin memberikan peluang kepada para pesepakbola muda. Bakal namun, Buffon siap kembali bermain jika I Nyonya Tua serta Italia membutuhkan tenaganya.

“Saya merasa sebagaimana seorang tentara untuk melayani tim aku serta negara aku. Mungkin aku bakal pensiun, namun aku bakal selalu siap untuk Juventus serta tim nasional,” ujar Buffon, sebagaimana dikutip Football-Italia.

“Berusia 40 tahun wajib memberi ruang kepada pesepakbola yang lebih muda. Aku tahu bila aku terus bermain, maka aku bakal menghalangi perkembangan pesepakbola, serta aku tak menginginkan itu. Namun bila mereka membutuhkan penjaga Gawang, mereka dapat menghubungi aku. Aku bakal selalu siap, malahan di umur 80 tahun,” lanjutnya.

Sedangkan itu, Buffon juga akui masih kecewa dengan gagalnya Italia ke Piala Dunia 2018. Baginya, kegagalan tersebut bakal terus menghantui dirinya.

“Saya kecewa karena absen di Piala Dunia, aku mungkin bakal menyesalinya selama sisa hidup aku, paling tak karena kami sudah merampok kebahagiaan anak-anak dari Piala Dunia,” katanya.