Buffon Jadi Aktor Pembeda Persaingan Ballon d’Or 2017

Posted in Berita Bola, Liga Italia on May 5, 2017 by

Lapaksbobet.com – Berbicara ajang Ballon d’Or sering tidak terlepas dari dua maestro, Messi serta CR7. Penghargaan tahunan ini dapat dikatakan selalu didominasi keduanya dalam tempo 2 dekade belakangan ini.

Tapi, ada yang menarik dalam perhelatan tersebut tahun ini. Perihal ini tidak lain ialah munculnya nama Gianluigi Buffon yang menjadi pesaing dari bintang Barca serta Madrid tersebut.

Kendati tidak muda lagi, tapi Buffon mampu bermain konsisten serta berhasil membawa Juventus menembus semifinal Liga Champions tahun ini.

Tetapi demikian, penjaga Gawang 39 tahun tersebut akui hingga kini belum merasakan apakah performanya telah memberikan kesan mendalam bagi Juventini. Pasalnya, hingga kini Buffon belum mendapatkan gelar prestisius layaknya Ballon d’Or.

“Itu bukanlah hal yang penting untuk dipikirkan, atau aku harus memilikinya. Aku menghabiskan banyak energi untuk menjaga kualitas serta penampilan demi membantu teman-teman di dalam tim,” papar Buffon, dilansir oleh Marca.

Munculnya 3 nama tersebut merunut dari beberapa performa cemerlang yang sudah ditampilkan. Lima gol Ronaldo melawan Bayern Munchen serta hattrick melawan Atletico.

Lainnya itu ada pula aksi heroik Messi ketika El Clasico serta penyelamatan cemerlang Buffon ketika melawan Barca. Patut untuk dinantikan, sebagaimana apa akhir dari persaingan ketiga bintang tersebut.

Bila Madrid kembali keluar sebagai jawara Liga Champions, maka penghargaan itu kiranya pantas disematkan kepada Ronaldo. Lalu, apakah Messi hanya dapat menonton itu semua? Atau justru Buffon yang keluar sebagai pemenang Ballon d’Or tahun ini.