Capello: Messi Hampir Saja Gabung ke Juventus

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on October 31, 2014 by

Tags: , , ,

Lapaksbobet – Eks pelatih Juventus, Fabio Capello, baru-baru ini mengatakan ia pernah mencoba mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona saat ia masih bertugas menangani skuad Si Nyonya Tua.

Pada tahun 2005, Fabio Capello pernah berbicara dengan pelatih Barca saat itu, Frank Rijkaard, dalam pertandingan pramusim Trofi Joan Gamper. Fabio Capello berniat meminjam Lionel Messi yang saat itu masih berusia 17 tahun karena Los Blaugrana telah memenuhi kuota pemain asing.

Sayang, hasrat Capello tidak dikabulkan oleh pihak Barcelona. Dan keputusan mereka terbukti tepat, Lionel Messi menjelma jadi penyerang haus gol. Sampai saat ini, Messi telah mencetak 362 gol dari total 428 laga kompetitif.

“Sangat benar bahwa saya pernah meminta Rijkaard untuk meminjamkan Messi ke Juventus. Ketika pertandingan berhenti untuk beberapa menit (dalam Trofi Joan Gamper) saya menghampiri Rijkaard dan berkata: Anda tidak bisa bermain karena telah memiliki pemain asing. Mengapa Anda tidak meminjamkannya (Messi) ke Juventus selama satu musim?” kata Capello kepada Cadena SER.

“Rijkaard menjawab: kami akan mengklarifikasi situasinya dalam tiga hingga empat bulan. Jadi saya tidak bisa melakukannya,” lanjutnya.

Fabio Capello mengaku ia sudah bisa melihat aura kebintangan Messi meski sang pemain belum banyak diberi kesempatan merumput.

“Hal itulah yang kemudian membuat Messi mendapat kesempatan debut. Ketika melihat Messi bermain saya tahu ia sangatlah spesial. Saya bisa lihat ia bisa melakukan hal yang tidak terpikirkan pemain lain,” pungkas eks pelatih timnas Inggris tersebut.Agen Casino Sbobet