Cetak Gol Penyelamat, Van Persie Malah Kena Damprat

Van-Persie-selebrasi

Lapaksboobet – Nasib sial bagi penyerang Manchester United, Robin van Persie. Persie malah mendapat omelan dari pelatih Louis Van Gaal setelah menjadi penyelamat timnya. Ada apa?

Meladeni Chelsea di Old Trafford, Minggu (26/10/14) malam WIB, MU kebobolan oleh gol Didier Drogba di awal babak kedua. MU harus menunggu hingga menit ke-90+4 untuk mencetak gol penyeimbang lewat Robin van Persie. Duel pun berakhir imbang 1-1.

Namun, selebrasi penyerang berusia 30 tahun itu berlebihan dan justru mendapat kecaman dari Van Gaal. Usai gol tersebut, Van Persie berlari ke pinggri lapangan, dan mengoyak kostumnya dan melemparkannya ke penonton. Maka tak perlu pikir panjang, wasit Phil Dowd langsung menghadiahinya kartu kuning.

“Reaksi yang bodoh setelah gol tersebut. Saya bisa lihat dia sangat senang tetapi setelah dia mendapat kartu kuning, jadi kelihatan tidak cerdas,” kesal Van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

Laga ini mungkin bukanlah penampilan terbaik dari United, tetapi mungkin juga salah satu pertandingan di mana MU layak merasa paling beruntung.

Bagaimana tidak, hadirnya gol tersebut tercipta pada menit ke-90+4, bermula dari tendangan bebas yang dinaungi kontroversi dan tercipta lewat kemelut di depan gawang.

Dikeahui sebelumnya, United juga diuntungkan oleh keputusan wasit, yang tidak memberikan hadiah penalti kepada Chelsea saat bek kanannya, yakni Branislav Ivanovic, dilanggar di kotak penalti.

“Chelsea mencoba menyudahi perlawanan kami, mereka membuat lapangan terasa besar dan kami harus terus berlari mengejar (bola) tetapi kami terus berjuang hingga akhir. Kami mencetak gol dan itu layak kami dapat. Kami menciptakan banyak peluang, lebih banyak dari Chelsea,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

“Chelsea mencetak satu peluang di babak pertama, tetapi yang menyebabkan gol mereka adalah kurangnya komunikasi (di tim kami). Selepas mencetak gol kami kehilangan kendali, tetapi kami bermain dengan sangat, sangat baik,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, maka Chelsea tetap bertahan di puncak klasemen dengan 23 poin dari sembilan pertandinga, sedangkan MU ada di peringkat kedelapan dengan 13 poin dari sembilan laga.Agen Bola Tangkas