Depak Madrid, Leganes Cetak Sejarah Baru

Lapaksbobet.com – Leganes secara mengejutkan sukses menyingkirkan Madrid di babak perempat final Copa del Rey, Hari Kamis, 25 Januari 2018 dini hari WIB. Leganes pun menorehkan beberapa sejarah baru atas kemenangannya ini.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid sejatinya berada dalam posisi difavoritkan selepas menang 1-0 di leg pertama. Tapi, tidak disangka Leganes tampil cukup baik pada leg kedua ini dengan mengunci kemenangan 2-1.

Leganes sukses unggul lebih dahulu lewat Javier Eraso di menit 32, selanjutnya Madrid menyamakan kedudukan di menit 47 lewat Karim Benzema. Apes bagi Madrid, Leganes sukses mencetak gol lagi melalui Gabriel.

Skor agregat menjadi 2-2, serta Leganes berhak melaju ke semifinal karena unggul gol melawat. Ini menjadi kali pertama Leganes dapat memenangkan pertandingan di kandang Madrid, serta dapat melaju sampai ke babak semifinal Copa del Rey.

Mereka jadi tim pertama dalam sejarah Copa del Rey yang berhasil menyingkirkan Madrid di Bernabeu selepas kalah di leg pertama. Gabriel akui tidak percaya jika Leganes akhirnya dapat menyingkirkan tim sebesar serta sehebat Madrid.

“Ini ialah sebuah sensasi serta kami sangat emosional. Dari luar, tidak ada orang yang percaya bahwa ini mungkin. Namun, tim yakin bahwa kami dapat melakukannya,” ujar Gabriel dikutip AS.

Sedangkan itu, ini juga pertama kalinya Madrid dengan terdepak selepas memenangi leg pertama di markas lawan. Pamungkas, Real Madrid memperoleh hasil negatif sebagaimana ini ketika melawan Odense di Piala UEFA 19954-1995.