Derby Merseyside ke-230, Adu Gengsi The Reds serta Everton

Lapaksbobet.com – The Reds akan menjalani pertandingan kontra rival sekota, Everton, dalam babak III FA Cup 2017/2018. Derby Merseyside episode ke-230 ini bakal dihelat di Anfield, Hari Sabtu 6 Januari 2018 dini hari WIB.

Menjelang pertandingan ini, The Reds punya modal positif. Armada Merseyside Merah belum terkalahkan dalam 13 pertandingan di ajang liga Inggris. Sebaliknya, Everton justru berangkat ke Anfield dengan catatan minor.

Skuad Sam Allardyce itu belum memetik kemenangan dalam empat pertandingan pamungkas di ajang liga Inggris. Dua pertandingan pamungkas Wayne Rooney cs malahan berakhir dengan kekalahan, 1-2 dari Bournemouth, serta 0-2 dari MU.

Khusus di ajang FA Cup, Derby Merseyside telah berlangsung dalam 23 pertandingan. Dalam sejarah perjumpaan kedua tim di ajang FA Cup, The Reds masih unggul dari Everton. Liverpool mampu memenangkan 10 laga, mendapatkan enam kali hasil imbang, serta hanya menelan tujuh kekalahan.

Bagi data BBC, The Reds juga belum pernah menelan kekalahan di Anfield ketika jumpa dengan Everton, khusus di ajang FA Cup. Pamungkas kali The Reds menjamu Everton di Anfield pada Desember 2017 lalu di ajang liga Inggris. Ketika itu, The Reds bermain imbang 1-1.

Dilansir data BBC, ada beberapa fakta yang menarik untuk disimak menjelang Derby Merseyside episode ke-230.

Berikut Data serta Fakta Menarik Menjelang Duel The Reds Kontra Everton:

– The Reds belum terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya di ajang liga Inggris.

– Armada Merseyside Merah juga belum sekalipun terkalahkan ketika bermain di Anfield. Di ajang liga Inggris, musim ini, The Reds mendapatkan enam kemenangan serta lima hasil imbang ketika bermain di kandang sendiri.

– Dominasi The Reds atas Everton bukan cuma di liga Inggris. Khusus di ajang FA Cup, The Reds mampu memetik 10 kemenangan, enam hasil imbang, serta hanya menelan tujuh kekalahan dari Everton dalam 23 pertemuan.

– Everton selalu kandas di babak III FA Cup dalam dua musim pamungkas. Musim lalu, Everton kalah dari Leicester City. Sedangkan di FA Cup 2014/2015, The Toffees disingkirkan West Ham United.

– Everton belum sekali pun memetik kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya di ajang liga Inggris. Everton hanya mampu mendapatkan dua hasil imbang serta menelan dua kekalahan.

– Rooney mencetak lima gol ke gawang The Reds di ajang liga Inggris, dalam enam perjumpaan pamungkas (jumlah ini termasuk ketika Rooney masih membela MU).