Ditimnas, Welbeck Ancam Posisi Sturridge

Danny-Welbeck-England

Lapaksbobet – Kapten baru timnas Inggris Wayne Rooney yang mencuri perhatian dalam laga melawan Slovenia. Tak janya Rooney saja, Danny Welbeck juga menyita perhatian publik Inggris berkat dua gol yang dia lesakkan ke gawang Slovenia. Tercatat dua gol itu menjadi gol kelima Welbeck dalam empat laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Danny Welbeck bahkan mulai mengancam posisi Daniel Sturridge sebagai mitra utama Rooney di lini depan.

Berkat ketajamannya tersebut, bakat Welbeck mulai diakui. Welbeck yang pernah diragukan saat pertama kali membela Inggris pada 2012 silam, perlahan mulai membuktikan kualitasnya.  Ini tak lepas dari keputusan Hodgson yang memainkannya sebagai penyerang tengah. Dimana diposisi itu Welbeck lebih banyak memiliki ruang untuk berkreasi dan membaca aliran bola.

Performa impresif Welbeck tidak terjadi saat dia bermain untuk Manchester United. Diektahui bersama MU Welbeck tenggelam karena di posisikan sebagai penyerang sayap. Inilah mengapa publik Inggris sempat meragukan Welbeck ketika Hodgson memanggilnya dalam skuad timnas untuk Piala Eropa 2012.

”Saya selalu percaya Danny Welbeck. Saya memasukkan dia pada 2012 dan semua menilainya sebagai kejutan. Saya percaya dia dan tak pernah berpikir untuk membentuk tim tanpa dirinya,” ujar Hodgson sebagaimana dilansir ESPN usai laga kontra Slovenia.Agen Casino Terpercaya

”Sekarang saya senang karena orang-orang mulai mengakui bakatnya. Untuk bisa diakui seorang pemain harus bermain baik di lapangan. Welbeck sudah melakukan itu sebelumnya bersama Arsenal,” tambah Hodgson.

Wazza juga memberikan pujian kepada pemain yang kini membela Arsenal itu. ”Welbeck tak perlu lagi membuktikan apapun. Dia sudah menunjukkan kelasnya sebagai penyerang hebat. Lebih sering dia bermain lebih baik. Dia mencetak gol untuk Inggris, untuk Arsenal. Welbeck pantas mendapat pujian karena dia pemain fantastis,” puji Rooney.

Performa Welbeck yang semakin menjanjikan ini otomatis semakin memanaskan persaingan di barisan depan The Three Lions. Bomber Liverpool Danie Sturridge menjadi pemain yang wajib merasa cemas atas situasi ini. Kini posisinya sebagai striker utama pendamping Rooney, dapat digeser oleh Welbeck. Daniel Sturridge sendiri saat ini masih memulihkan diri dari cedera paha yang dia dapat sekitar satu bulan lalu.Wah menarik sekali!