Drama 5 Gol, Thailand Juara Piala AFF 2014

Posted in Berita Bola, Internasional on December 20, 2014 by

Tags: , ,

thailand3

Agen Judi Sbobet¬†–¬†Timnas Thailand memastikan diri sebagai juara Piala AFF 2014 setelah menang agregat 4-3 atas Malaysia di laga final yang berlangsung dua leg. Walau Malaysia 3-2 dalam laga kedua yang digelar di Stadion Shah Alam, tetapi Thailand menang 2-0 pada leg pertama.

Sempat tertinggal 2-0 di babak awal, para pemain Thailand langsung tancap gas saat memasuki babak kedua. Terlihat serangan cepat dengan permainan umpan-umpan pendek diperagakan oleh Charyl Chappuis dan kawan-kawan.

Di menit ke-50, timnas Thailand memperoleh peluang, namun sayang umpan silang Chanathip Songkrasin ke arah mulut gawang gagal disambut oleh rekan-rekan setimnya. Dan 10 menit sudah berjalan di babak kedua, belum ada gol tercipta.

Di pada menit ke-58, timnas Malaysia bisa memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 melalui tendangan bebas Safiq Rahim. Diketahui ini juga menjadi gol keenam Safiq Rahim dalam Piala AFF 2014, yang juga bisa menjadikannya top skorer.

Skuad Kiatisuk Senamuang mencoba mengejar ketinggalan mereka, namun sepakan Adisak Kraisorn pada menit ke-68 masih menyamping. Tim Harimau Malaya sendiri memilih bermain lebih bertahan dengan melakukan pergantian pemain.

Tetapi , pada menit ke-82, nama Charyl Chappuis menghidupkan harapan Thailand lewat golnya yang memanfaatkan bola rebound. Gol tersebut membuat skor menjadi 3-1, agregat kembali imbang 3-3.

Mendapat harapan, timnas Thailand benar-benar langsung menekan pertahanan tuan rumah dengan mengandalkan kecepatan pemain mereka. Dan benar saja, nama Chanathip Songkrasin mengubah kedudukan menjadi 3-2 pada menit 86, usai menerima umpan Adisak Kraisorn.

Kedudukan sementara 3-2 untuk keunggulan Malaysia, tetapi Thailand unggul agregat 4-3 atas anak-anak asuhan Dollah Salleh. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, kedudukan 3-2 tak berubah, timnas Thailand menjadi juara Piala AFF 2014 karena menang agregat 4-3 atas Malaysia.