El Clasico Akan Heningkan Cipta untuk Korban Insiden Paris

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on November 19, 2015 by

messi-madrid

El Clasico Akan Heningkan Cipta untuk Korban Insiden Paris

Pertandingan superpanas akan tersaji dalam lanjutan Liga Spanyol, Hari Sabtu 21 November 2015. Madrid akan menghadapi Barca dalam duel bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu.

Aksi terorisme sempat terjadi dalam duel krusial ini. Dua bom meledak dalam salah satu aksi teror yang dilakukan di Stade de France, Paris, ketika Timnas Prancis melawan Jerman, Hari Jumat lalu. Penembakan terjadi di lokasi lain serta menewaskan setidaknya 130 orang serta banyak luka-luka.

Selepas tragedi tersebut, duel Belgia melawan Spanyol dibatalkan karena alasan keamanan. Demikian halnya dengan pertandingan Jerman melawan Belanda, karena adanya ancaman bom di Hannover.

Walau dibayangi aksi terorisme, Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, memastikan El Clasico tetap dihelat sesuai jadwal. Dalam sebuah pernyataan, Liga Spanyol menyerukan agar ada mengheningkan cipta untuk korban di Paris, sebelum duel El Clasico.

“Dengan cara ini, sepakbola profesional akan ikut berduka cita serta memperlihatkan solidaritas untuk keluarga serta teman-teman korban,” bunyi pernyataan Liga Spanyol sebagaimana dikutip NDTV Sports.

Kedua klub juga diharapkan menyerukan hashtag #TodosSomosFrancia yang berarti “Kami semua bersama Prancis” selama proses mengheningkan cipta dihelat.

Pengamanan ketat akan dilangsungkan di duel El Clasico. Sekretaris keamanan Spanyol, Francisco Martinez, memastikan personel keamanan yang dimainkan akan mencapai dua kali lipat.