Empunya Newcastle Umumkan Penjualan Klub

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on October 17, 2017 by

Lapaksbobet.com – Empunya Newcastle United, Mike Ashley ,secara resmi mengumumkan untuk menjual klubnya. Ashley berkeinginan, sebelum Natal telah tak berada di St James’s Park lagi.

Pernyataan penjualan saham Newcastle tersebut diumumkan oleh St James Holding, perusahaan yang membawahi The Magpies tersebut. Ashley telah menjadi empunya Newcastle selama 10 tahun pamungkas.

Dia membeli Newcastle pada 2007 lalu dengan nilai £134 juta. Saat itu, Ashley juga sudah melunasi utang Newcastle serta mengeluarkan uang untuk membangun klub.

“Untuk memberikan peluang terbaik bagi klub agar dapat bersaing, serta bakal menjadi sejarah terpenting dalam klub serta demi kepentingan klub serta suporter, maka klub siap dijual,” tulis St James Holding dilansir dari Mirror.

Selama 10 tahunmenjadi empunya Newcastle, Ashley mengalami masa-masa yang cukup sukar. Dalam satu dekade pamungkas, Newcastle dua kali mengalami degradasi.

Antara Ashley serta penggermar Newcaslte pun diberitakan tak rukun. Mereka kerap terlibat perselisihan, karena dianggap tak mau mendengarkan hasrat suporter.

“Sebagai salah satu klub tertua serta terbaik di liga Inggris, serta untuk memberikan yang terbaik bagi suporter Newcastle di Inggris serta seluruh dunia, maka klub ini memerlukan masa depan yang berhasil,” imbuh pernyataan dari St James Holding.