Final UCL: Sejarah Berpihak ke Liverpool Ketimbang Madrid

Lapaksbobet.com – Kesuksesan The Reds melaju ke babak final memang cukup mengejutkan, pasalnya banyak yang tak terlalu mengunggulkan. Tapi, sekarang The Reds telah memastikan lolos serta bakal bersua dengan Madrid di final.

Pertandingan ini menjadi perjumpaan dua tim dengan prestasi serta sejarah bagus di kancah Eropa. Madrid sejauh ini jadi tim tersukses dengan catatan 12 kali jawara Liga Champions.

Bila sukses jawara nanti, maka Madrid bakal menjadi satu-satunya tim yang sukses cetak hattrick jawara secara beruntun. Sementara The Reds, bakal merebut gelar keenamnya jika menjadi jawara.

Itu bakal menyamai pencapaian milik Barca serta Bayern Munchen. Tidak hanya itu saja, pasukan didikan Juergen Klopp itu juga bakal menjadi tim Inggris yang paling berhasil di ajang Liga Champions.

Kembali ke final musim ini, Madrid mungkin lebih difavoritkan ketimbang The Reds. Pasalnya performa impresif CR7 cs di Liga Champions, terutama di pertandingan final.

Meski begitu, The Reds mempunyai catatan baik ketika berjumpa dengan Real Madrid di ajang Eropa. Skuad Liverpool mengemas tiga kemenangan serta dua kekalahan dari lima perjumpaan dengan Madrid.

Malahan, satu kemenangan The Reds itu didapatkan pada babak final. Mereka mengalahkan Madrid pada Piala Champions 1981 di Stade Parc des Princes.

Ketika itu, The Reds menang dengan skor 1-0 atas Madrid lewat gol dari Alan Kenndedy di menit 82. Itu menjadi kekalahan pamungkas Madrid di babak final.

The Reds juga masuk dalam tiga tim yang pernah kalahkan Madrid di final lainnya Benfica (1961/62) serta Inter Milan (1963/64). Pelatih The Reds, Juergen Klopp, menganggap Madrid tetap tim berpengalaman serta timnya bakal berupaya untuk mengakhiri semuanya sebagai jawara.

‚ÄúPergi ke final benar-benar bagus namun menang malahan lebih baik. Kami bakal siap namun itu ialah Madrid. Anda tak dapat lebih berpengalaman dalam ajang ini daripada Madrid,” ujar Klopp dikutip The Guardian.

“Saya pikir 80% dari tim mereka memainkan semua final ini. Mereka empat kali dalam lima tahun pamungkas serta masih bersama. Mereka berpengalaman, kami tak, namun kami bakal benar-benar terbakar,” lanjutnya.