Gabung MU, di Mana Posisi Ideal Daley Blind?

daley-blind-MU

Lapaksbobet– Manajer Ajax Amsterdam, yakni Frank de Boer menyarankan Louis Van Gaal agar menempatkan pemain baru Manchester United (MU) Daley Blind sebagai pemain jangkar.

Dituturkan pelatih asal Belanda itu, bahwa dua pemain baru The Red Devils, yakni Marcos Rojo dan Luke Shaw bisa menempati posisi Blind. Oleh sebab itu De Boer melihat, jika potensi Blind akan semakin terlihat bila sang pemain berperan sebagai gelandang bertahan.

Pantauan yang disampaikan saudara kandung Ronald De Boer itu bukan tanpa alasan. Tahun lalu, kubu Ajax dan Timnas Belanda sama-sama memetik 14 kemenangan saat Blind ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

“Blind mengawali karier sebagai bek sayap kiri. Namun saya kira dia mampu memberikan banyak kontribusi di posisi gelandang bertahan. Saat di MU dia memiliki dua sampai tiga opsi, yakni sebagai bek sayap, kemudian bermain di kiri ataupun di tengah.” ujar De Boer sebagaimana dilansir dari Metro.

Berdasarkan data yang dinukil Whoscored, tahun lalu di Ajax, Daey Blind memiliki akurasi umpan mencapai 89%. Melalui 105 kali melepaskan umpan 95 di antaranya mencapai sasaran.

Angka tersebut tidak kalah apik dengan catatan yang ditorehkan gelandang MU, yakni Darren Fletcher. Pesepakbola asal Skotlandia itu memiliki akurasi umpan sebesar 88%.

Walaupun demikian, Daley Blind harus bersaing untuk menempati posisi gelandang jangkar bersama dengan Michael Carrick serta Darren Fletcher dan pemain baru Ander Herrera. Casino sbobet