Gelandang Utama Borussia Dortmund Sudah Pulih

Posted in Berita Bola, Liga Jerman on August 18, 2014 by

Tags: ,

ilkay

Gelandang Utama Borussia Dortmund Sudah Pulih

Lapaksbobet– Gelandang Borussia Dortmund, yakni Ilkay Guendogan, mengaku sudah tidak sabar untuk kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Ilkay Guendogan menantikan hal itu karena merasa bosan tidak bisa bermain sepak bola hampir sepanjang musim lalu.

Ilkay Guendogan mengalami cedera punggung pada awal musim 2013-14. Bahkan tanpa disangka,adanya cedera tersebut lebih parah dari perkiraan awal yang membuat Guendogan hanya bermain sebanyak tiga pertandingan pada musim lalu.

Sesudah hampir setahun menjalani proses pemulihan cedera, Ilkay Guendogan sudah diperbolehkan berlatih ringan oleh tim medis Dortmund.

“Saya sudah lama tidak merasakan kegembiraan seperti ini. Sangat luar biasa jika bisa kembali berlatih, Meski hanya sebatas berlari pelan saja. Telah sepanjang tahun lalu, saya tidak ingin keluar rumah.Aku hanya berpikir mengenai kapan bisa kembali bermain lagi. Saya tidak merasakan kebahagiaan lain dalam hidupku. ” kata Guendogan kepada Welt am Sonntag.

Adanya cedera tersebut juga lantas memupus mimpi Guendogan tampil bersama Jerman di Piala Dunia 2014. Pada ajang tersebut, timnas Jerman keluar sebagai juara dunia setelah mengalahkan Argentina di laga puncak.

“Saya berada di Brasil saat itu. Sehingga aku juga merasa seperti juara dunia. Saya merindukan turnamen besar seperti itu. Tentu itu bukan perasaan bagus. Saya sudah kehilangan waktu satu tahun lamanya. ” tutur Guendogan.