Gol Pinalti Antar Rooney Lewati Rekor Owen

Posted in Berita Bola, Internasional on September 5, 2014 by

Tags: , , ,

pinalti-rooney

Lapaksbobet – Striker Wayne Rooney menjadi pahlawan kemenangan Inggris atas Norwegia dalam laga persahabatan di Wembley Stadium, hari Kamis 4 September 2014 dini hari tadi WIB. Lewat gol tunggal Rooney dari titik putih ternyata mengantarkannya lewati rekor Michael Owen di timnas Inggris.

Sekarang The Shrek sudah mencetak 41 gol dari 96 penampilan bersama Inggris di segala ajang. Raihan itu seperti dilansir Daily Mail, yang membuat dia menduduki posisi 4 top scorer sepanjang masa The Three Lions, untuk menggeser Owen yang mencatatkan 40 gol.
“Selamat kepada @WayneRooney yang sudah mencetak 41 gol bersama Inggris. Striker ini sudah menggeser saya ke posisi 5 di daftar top scorer sepanjang masa Inggris. Dia adalah striker yang sangat haus gol. ” tulis Owen di akun twitter resmi miliknya.
Wayne Rooney hanya butuh mencetak 8 gol lagi untuk menyamai rekor Sir Bobby Charlton. Sampai sekarang Charlton berada di urutan teratas daftar top scorer sepanjang masa Inggris dengan 49 golnya.
Kesempatan striker Manchester United itu untuk menambah pundi-pundi golnya bersama Inggris masih cukup besar. Dipantau dari usia, Wayne Rooney bisa membela Inggris hingga 4 tahun ke depan.

Laga melawan Norwegia merupakan debut Rooney sebagai kapten Inggris. “Saya bangga bisa menjalani pertandingan ini sebagai kapten. Tentunya malam yang sungguh indah. Saya sangat bersyukur untuk semua ini . ” ungkap Rooney. (bd78)