Guardiola: Rekor Messi Bisa Bertahan 600 Tahun

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on November 25, 2014 by

Tags: , ,

messi-rekor2

Agen 338a – Maha bintang Barcelona, Lionel Messi, diketahui baru saja mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah  La Liga Spanyol. Raihan tersebut mendapat pujian dari mantan pelatih El Barca, Pep Guardiola.

Lionel Messi sukses mencetak 3 gol saat Barcelona menang 5-1 atas Sevilla di jordana ke-12 La Liga, pekan lalu. Raihan yang membuatnya mampu mematahkan rekor top scorer sepanjang masa La Liga Spanyol.

Peepakbola asal Argentina tersebut melewati pencapain legenda Athletic Bilbao, yakni Telmo Zarra, yang mengoleksi 251 gol pada 1955. La Pulga sendiri saat ini telah mengoleksi 253 gol, dengan kompetisi yang masih cukup panjang, dan dipastikan torehan golnya diprediksi akan terus bertambah.

Maka dari itu, Pep Guardiola menilai rekor yang telah dicetak oleh Messi akan sangat sulit dipecahkan oleh pemain lainnya. Bahkan, manager Barca pada medio 2008-2012 ini menilai rekor Messi akan bertahan hingga 600 tahun lamanya.

“Rekor yang ditorehkannya sangat sensasional. Dia baru berusia 27 tahun,  dan rekornya tidak akan berlangsung selama 60 tahun, namun setidaknya 600 tahun lagi sebelum ada orang lain yang melampauinya,” terang Guardiola kepada Sport.

Pep yang kini menangani Bayern Munchen ini ikut mengomentari rumor kepergian Messi dari Barcelona pada musim depan. Pria berusia 43 tahun itu berharap Messi bisa mengakhiri karier di Barcelona.

“Saya berharap Messi untuk mengakhiri kariernya bersama Barcelona. Saya pikir di sana merupakan tempat terbaiknya. Messi sudah memberikan begitu banyak untuk klub, begitu pun sebaliknya,” pungkasnya.