Hasil Liga Spanyol: Barca vs Deportivo 2-2, Kembali Buang Dua Poin!

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on December 13, 2015 by

barca-muda1

Hasil Liga Spanyol: Barca vs Deportivo  2-2, Kembali Buang Dua Poin!

Laga Barca vs Deportivo La Coruna di luar dugaan berakhir dengan skor 2-2. Sempat unggul dua gol lebih dahulu via Messi serta Ivan Rakitic, kemenangan di depan mata dalam skor Barcelona vs La Coruna lepas oleh Lucas Perez serta Alex Bergantinos. Posisi Barcelona di klasemen Liga Spanyol sekarang terancam oleh Atletico Madrid yang baru bertanding pada Hari Senin (14/12/2015).

Barca yang kehilangan Neymar di pertandingan ini, mentriokan Messi serta Luis Luis Suarez dengan Sandro Ramirez. Tak enteng menggedor jantung pertahanan Deportivo La Coruna yang musim ini berniat naik ke Eropa. Penyelesaian akhir yang buruk jadi kendala Barcelona. Menit 4, umpan brilian Lionel Messi kepada Sandro diteruskan untuk Luis Suarez yang tembakannya belum terarah.

Selang tujuh menit, gantian Andres Iniesta yang memubazirkan peluang dengan tembakan tepat ke arah German Lux, penjaga Gawang lawan. Sandro (25) serta Luis Suarez (32) juga punya kesempatan yang sama-sama tak berguna. Tapi selepas sekian kali menekan, Barca akhirnya dapat juga berpesta enam menit menjelang turun minum.

Messi sebagaimana tak mau kalah dari CR7. Dia mengirim sepakan bebas dengan kaki kiri, melewati pagar betis, lantas melesak ke sudut jauh gawang Lux. Masuk, Barcelona sangat layak mendapat gol ini, walau sempat terjadi tragedi saat Jordi Alba nyaris saja menghadiahkan gol untuk tim tamu pada menit 44.

Barca seakan akan melenggang mulus saat Ivan Rakitic memperlebar jarak di menit 62. Menerima umpan Lionel Messi, sang pemain tengah internasional Kroasia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Lux tidak dapat menahan bola ke sudut gawangnya. 2-0, namun dari sinilah petaka diawali untuk klub Catalan.

La Coruna memperkecil kekalahan pada menit 77. Berawal dari blunder Jeremy Mathieu yang baru masuk, bola mendatar pada Cardoso yang mengumpan pada Lucas Perez. Sang striker mencetak gol ke-10 musim ini. Momentum besar bagi tim tamu tak dilepaskan begitu saja. Empat menit menjelang bubaran La Coruna mengulang peristiwa musim lalu.

Lucas mengirim umpan kepada Alex Bergantinos yang melesakkan tembakan ke sudut kiri gawang. Barca terhenyak karena skor jadi imbang 2-2. Sekarang, mereka masih bercokol di puncak klasemen. Tapi dapat disamai oleh Atletico Madrid yang cuma berjarak tiga angka.

Gol: Messi 39, Ivan Rakitic 62/ Lucas Perez 77, Alex Bergantinos 86

Barca (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Mathieu 77); Rakitic (Sergi Roberto72), Busquets, Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Sandro (Munir 68)

Deportivo La Coruna (4-4-2): Lux; Laure, Arribas, Sidnei, Navarro; Juanfran (Miguel Cardoso 70), Bergantinos, Fajr, Luisinho (Juan Dominguez 46); Rodriquez (Luis Alberto 58), Lucas.