Hina Kaum Difabel, Fans West Ham Dilaporkan ke FA

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on February 24, 2015 by

suporter-west-ham

Deposit/Witdraw Hanya 20rb

Agen Togel Online – Eks pemain Irlandia, Kevin Kilbane, telah melayangkan protes kepada FA atas sikap fans West Ham yang dianggap telah menghina penderita difabel saat The Hammers bertandang ke markas Tottenham Hotspur, hari Minggu lalu. Kevin Kilbane berang karena putrinya yang kini berusia 10 tahun juga seorang penderita down syndrome.

Laporan Metro.co.uk, Kevin Kilbane menjadi komentator saat West Ham bermain imbang 2-2 melawan Tottenham. Awalnya dia tidak mengetahui peraku buruk fans The Hammers. Karna Dia baru sadar saat temannya mengadukan insiden itu. Bagi sahabatnya, selama laga fans The Hammers bernyanyi,”Harry Kane seperti seorang * dan bermain seperti itu juga”.

Tak hanya Kilbane, salah seorang warga juga melayangkan protes ke FA atas nyanyian bernada anti-semit yang diteriakkan fans West Ham saat berada di gerbong kereta.

“Saya yakin mereka paham mereka telah melakukan pelanggaran. Anda tidak bisa mengabaikannya dan melabelinya sebagai kebodohan. Itu jelas tampak jelas sekali seperti sikap rasis dan hal itu dimaksudkan untuk menyebabkan pelanggaran,” papar Kilbane yang juga dikenal aktif dalam badan amal, Asosiasi Down Syndrome.

“Saya ingin sekali membawa anak-anak saya menyaksikan laga dan saat Elsie mulai dewasa dia akan mengerti kondisinya dan saya tidak ingin dia mendengar nyanyian seperti itu. Bila kakaknya Isla mendengar itu, dia akan hancur juga, seperti apa yang telah dialami oleh anak teman saya,” imbuh mantan pemain Everton itu.

Kevin Kilbane mengaku sedih mendengar laporan temannya. “Saya bicara kepadanya dan dia sangat sedih dan saya merasa perlu untuk melaporkannya. Tidak ada keluarga yang seharusnya dipersiapkan untuk menghadapi kejadian seperti itu,” terang Kilbane.

“Itu sangat jelas dan sedihnya itu muncul dari mayoritas fans West Ham di lapangan. Ini bukan ulah dari segelintir orang,” kata pria berusia 38 tahun tersebut.

Dimana insiden ini tentu saja mencoreng wajah West Ham United. Padahal sebelumnya, telah banyak yang memuji sikap pendukung The Hammers saat membantu penumpang kulit hitam memasuki kereta yang mereka naiki. Sikap ini bertolak belakang dengan fans Chelsea yang justru mengusir penumpang kulit hitam dalam perjalanan menuju ke markas Paris Saint Germain.