Ibra: MU Bukan Tim Sekuat PSG

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on November 22, 2016 by

ibra-mu-leicester

Lapaksbobet.com – Pesepakbola MU, Zlatan Ibrahimovic, pada Hari Senin lalu berada di kampung halamannya untuk menerima penghargaan. Ia terpilih menjadi Pesepakbola Terbaik Swedia.

Yang menjadikan penghargaan ini luar biasa ialah, Ibra (sapaan Ibrahimovic) mendapatkannya 10 kali berturut-turut. Pertama kali ia memperoleh penghargaan sebagai pesepakbola terbaik pada 2005.

Ibrahimovic terus mendapatkan penghargaan pesepakbola terbaik Swedia selepas Fredrik Ljungberg sempat meraihnya pada 2006. Lainnya penghargaan ini, Federasi Sepakbola Swedia juga berencana untuk menjadikan sebuah patung Ibrahimovic di depan stadion Friends Arena, Solna.

Walau telah beberapa bulan menjadi penggawa MU, tapi awak media yang mewawancaranya masih menanyakan soal kepindahan ia dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu. Dengan semringah, Ibra pun meladeni pertanyaan para pewarta.

Seorang jurnalis menanyakan perbedaan yang ia rasakan ketika masih bermain untuk PSG dengan klubnya kini. “Sangat berbeda. Klub yang aku perkuat kini, tidak sekuat tim yang aku tinggalkan. Tapi, saat Mourinho memanggil aku, dengan enteng aku menjadikan keputusan,” ujar Ibra kepada Sport Witness.

“Usai istirahat cukup (usai memperkuat tim nasional Swedia di Piala Eropa), kesepakatan finansial tercapai serta aku tidak menemukan kesulitan untuk menuju Manchester,” katanya.

Selama berseragam MU, Ibrahimovic jadi akrab dengan kritikan. Penampilannya yang tidak segarang di klub-klub sebelumnya, menjadikan seolah ekspektasi di awal kedatangannya di Old Trafford tidak sesuai.

“Ini semua tentang tantangan, serta aku orang yang tak pernah berkata ‘tidak’ untuk sebuah tantangan. Justru inilah yang aku inginkan, datang ke sebuah klub terbesar di dunia serta memperoleh sedikit kesulitan. Itu tantangan yang aku cari,” kata Ibra.