Inggris Siap Gantikan Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Posted in Berita Bola, Internasional on June 5, 2015 by

qatar2022

Agen Casino SbobetР Terbukanya skandal penyuapan dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia yang menyeret petinggi-petinggi FIFA, menjadikan desas-desus kelayakan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 menjadi dipertanyakan.

Peluang tersebut rupanya coba dimanfaatkan oleh Inggris melalui Menteri Kebudayaan mereka, John Whittingdale. Bagi ia, bila memang pemilihan Qatar sebagai tuan rumah bermasalah, tentu saja hak tersebut mesti dikembalikan kepada anggota FIFA lainnya.

Inggris sejatinya telah mengajukan diri untuk dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Akan namun, mereka kalah dari Rusia dalam tingkatan proses lelang.

Kini, Inggris merasa layak untuk menggantikan Qatar sebagai tuan rumah ajang sepakbola paling bergengsi di dunia tersebut, karena memiliki beragam fasilitas yang memadai.

“Tentu saja kami akan menjadi yang terdepan bila FIFA memohon kami untuk menjadi tuan rumah. Kami memiliki fasilitas memadai,” ujar Whittingdale sebagaimana dikutip Eurosport.

“Hal ini tentu akan sangat mengesankan bagi kami, karena kami gagal pada proses sebelumnya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018,” katanya.