Insiden Paris, Zidane Batal Tampil di Pertandingan Amal

Posted in Berita Bola, Internasional on November 15, 2015 by

Beckham-mengheningkan-cipta

Insiden Paris, Zidane Batal Tampil di Pertandingan Amal

Zinedine Zidane legenda tim nasional Prancis sedianya akan bergabung bersama David Beckham dalam sebuah pertandingan amal untuk Unicef di Old Trafford, Hari Minggu, tgl 15 November 2015 dini hari WIB. Tapi, ia menarik diri, karena alasan simpati terhadap korban teror bom di Paris.

Lainnya Zidane, beberapa pensiunan Timnas Ayam Jantan, sebagaimana Patrick Vieira serta Christian Karembeu juga membatalkan keikutsertaan untuk tampil di pertandingan amal tersebut. Penarikan diri tersebut, bisa dimaklumi oleh Beckham sebagai penggagas acara.

“Saya mengerti mengapa Zizou Zidane mengambil keputusan untuk tak bermain. Ia menghormati aku, serta aku benar-benar mengerti,” kata Beckham sebagaimana dikutip Sky Sports.

“Dia adalah orang yang penuh gairah, serta apa yang terjadi di Prancis, sudah benar-benar membuatnya terpukul,” kata mantan pesepakbola The Reds Devils ini menambahkan.

Sebelumnya, Hari Sabtu 14 November 2015, kota Paris diguncang serangkaian aksi teror, mulai dari peledakan bom di Stade de France sampai penembakan membabi buta di restoran La Perle. Tragedi keji tersebut menimbulkan ratusan korban jiwa.

David Beckham meyampaikan rasa solidaritas kepada korban serta keluarga. Malahan, sebelum pertandingan amal diawali, ia mengajak para pesepakbola mengheningkan cipta untuk para korban teror Paris.

“Atas nama aku sendiri, Pelatih, pesepakbola, serta penggemar, kami semua mengirimkan belasungkawa kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai di Paris.”