Inter Milan Akan Adopsi Gaya Main Barcelona

Posted in Berita Bola, Liga Italia on September 6, 2014 by

Tags: ,

Walter-Mazzarri

Lapaksbobet – Klub Inter Milan saat ini sedang memulai siklus baru pasca era keemasan mereka pada tahun 2010. Guna mampu mengembalikan kejayaannya, kubu La Beneamata –julukan Inter– diminta agar meniru cara Barcelona.

Setelah meraih lima gelar selama tahun 2010, untuk prestasi Inter praktis merosot dan hanya mampu meraih trofi Copa Italia pada tahun 2011, itu sebelum akhirnya dua musim lalu finis di posisi kesembilan pada klasemen akhir Serie A yang membuat mereka absen di kompetisi Eropa.

Di musim ini skuad asuhan Walter Mazzari itu dihuni banyak wajah baru dan terhitung hanya Andrea Ranocchia serta Yuki Nagatomo yang terbilang pemain paling senior. Sekarang Inter seperti sedang membangun kembali dinasti keemasan mereka.

Manajer Mazzari mengetahui bahwa tugasnya begitu berat dan ia berharap Inter mampu mencontoh apa yang dilakukan Barca pada era kepelatihan Pep Guardiola. Sebab sebelum berjaya dengan raihan 14 trofi selama empat tahun masa kepelatihan Guardiola, kubu Blaurgrana sempat terpuruk dan tidak mampu meraih gelar bergengsi apapun selama dua musim beruntun.

Oleh dari itulah, eks pelatih Napoli ini sangat meyakini bahwa ia mampu melakukan hal yang serupa seperti yang dilakukan oleh Guardiola, dengan mengingat Inter kini dihuni banyak pemain berkualitas.

“Tim kami pada saat ini merupakan proyek untuk masa depan. Adanya siklus baru sedang dimulai dan kami sedang berusaha untuk menciptakan pemain-pemain muda kami menjadi pemain kelas dunia untuk masa depan. ” jelas Mazzari, sebagaimana dilansir Soccenet, hari Sabtu (6/9/2014).

“Seperti yang terjadi di Barcelona. Kini kami akan segera kembali berjaya. Dimana saya sudah memperlihatkan hal itu saat masih (melatih) di Napoli bahwa saya mampu menjalankan proyek dengan baik. Keinginan saya adalah membawa klub ini untuk segera kembali bermain di Liga Champions.” tuntas pelatih berusia 52 tahun tersebut. Agen bola