Jamu Juve, Los Blancos Dihantui Kutukan 25 Tahun

Posted in Berita Bola, Liga Champions on May 13, 2015 by

ancelotti-madrid-juver

Agen Sbobet Terpercaya – El Real diwajibkan meraih kemenangan ketika menjamu Juventus di Santiago Bernabeu pada leg 2 semifinal Liga Champions, Hari Rabu 13 Mei 2015 (Kamis dini hari WIB). Bila kalah atau seri, maka ambisi Madrid meraih Undecima harus dipendam sedangkan.

Dalam pertandingan itu, Madrid harus menang dengan selisih 2 gol, atau cukup menang 1-0. Ini karena El Real takluk 1-2 pada leg 1 di markas Juventus.

Sayangnya, Los Blancos dihantui rekor buruk menjelang pertandingan ini. Iker Casillas cs selalu mengalami kegagalan bila harus bertemu dengan wakil Italia di fase knockout
.
Pamungkas kali Madrid mampu mengalahkan wakil Italia pada musim 1987-88. Saat itu, Madrid mampu menumbangkan Napoli di babak pertama dengan agregat 3-1. Itu artinya El Real tidak pernah mengungguli tim Italia semenjak 25 tahun pamungkas.

Dikutip Marca, AC Milan pernah dua kali menyingkirkan Madrid di Liga Champions (dulu Piala Eropa). Pada musim 1988-89, El Real harus mengakui keunggulan Milan dengan agregat 1-6 di semifinal. Sementara pada 1989-90, I Diavolo menumbangkan Madrid di babak kedua dengan agregat 2-1.

AS Roma juga pernah melakukannya pada Liga Champions 2007-08. Saat itu kedua tim bertemu di babak 16 Besar. Alhasil, Roma lolos ke perempat final dengan agregat 4-2.

Bukan hanya di Liga Champions, di kancah Europa League (dulu Piala UEFA), Madrid juga pernah merasakan pahitnya disingkirkan jagoan Negeri Pizza. Pengalaman pahit itu terjadi di semifinal Europa League 1991-92.

Real Madrid sejatinya lebih difavoritkan saat bertemu dengan Torino. Tapi, yang terjadi justru sebuah kejutan karena El Real terdepak dengan agregat 2-3.