Janji Manager Baru Kembalikan Kejayaan Dortmund

Posted in Berita Bola, Liga Jerman on June 3, 2015 by

Agen Sbobet Terpercaya – Selepas ditinggal Juergen Klopp, Borussia Dortmund sekarang berharap pada arsitek barunya, Thomas Tuchel. Tuchel ditunjuk menjadi nahkoda baru Dortmund selepas diboyong dari Mainz 05.

Beban berat sekarang ada di pundak manager 47 tahun ini. Tuchel diharap dapat mengangkat prestasi Die Borussen yang terpuruk musim ini. Lainnya itu, dia juga harus dapat keluar dari bayang-bayang Juergen Klopp dengan segudang kesuksesan Juergen Klopp sebelumnya.

Klopp serta Tuchel notabene adalah sesama eks manager Mainz. Sebelum datang ke Dortmund tahun 2008, Klopp selama 7 tahun menukangi Mainz periode 2001 sampai 2008.

Begitu juga dengan Tuchel, lelaki kelahiran 19 Agustus 1973 ini menjadi manager Mainz periode 2009 sampai 2015.

Tuchel mengakui bila sosok Klopp adalah manager hebat. Dia sadar betul bila Klopp memberikan sebuah landasan kuat dalam permainan Dortmund. Tapi Tuchel rupanya mempunyai ambisi membangun filosofi permainannya sendiri.

“Juergen Klopp mempunyai 7 musim luar biasa di sini. Kini kami akan mencoba untuk membuka bagian baru yang lebih tinggi. Klopp menjadikan landasan yang besar, kita harus membangunnya. Aku mempunyai hasrat besar untuk membangun serta menciptakan sosok aku sendiri di sini,” kata Tuchel dilansir Soccerway.

“Aku merasa gembira secara resmi dapat diperkenalkan sebagai manager Dortmund. Aku ini melatih klub besar, klub tradisional Liga Jerman,” tambahnya.

Lainnya itu, Tuchel juga memberikan gambaran soal metode kepelatihannya. Baginya, kerja keras tim dapat jadi kunci berhasil Dortmund menaklukan tantangan di musim baru.

“Dortmund berada di garis depan secara permainan. Namun kami memiliki beberapa pekerjaan lebih dari tim lain, serta itu adalah tantangannya,” ujar Tuchel.

“Aku ingin suasana yang ditandai dengan kerja keras, dedikasi, serta bebas dari egoisme. Aku tahu aku dapat menhandalkan serta percaya terhadap klub. Ini adalah faktir penting mengapa aku datang ke sini,” katanya.