Jika Guardiola Hengkang ke Manchester City, Bos Munchen Santai

Posted in Berita Bola, Liga Jerman on November 27, 2015 by

Pep-Guardiola-putih

Jika Guardiola Hengkang ke Manchester City, Bos Munchen Santai

Masa depan Josep Guardiola di kursi kepelatihan Bayern Munchen masih belum menemui kepastian. Meski begitu, The Bavarians sendiri akui siap jika ditinggal pergi oleh manager asal Spanyol tersebut.

Eks manager Barca tersebut memang mempunyai kontrak bersama tim asal Liga Jerman itu sampai 30 Juni 2016. Manajemen Bayern sendiri telah mengajukan proposal penawaran kontrak baru, akan namun belum ada tanggapan dari Guardiola.

Keadaan itu juga yang menjadikan isu kepindahan Guardiola ke ManCity makin menguat. Klub kaya raya asal liga Inggris tersebut diberitakan tertarik memakai jasa eks manager Barca itu guna menggantikan kontribusi Manuel Pellegrini.

Bicara soal kepindahan Guardiola, Karl-Heinz Rummenigge selaku bos Bayern tak terlalu memusingkannya. Ia mengaitkannya dengan keadaan ketika Bayern ditinggal pergi ikon tim, Franz Beckenbauer ke New York Cosmos pada 1977.

“Di 1977, Franz pergi untuk bermain di New York. Ketika itu media-media menulis bahwa itu ialah kiamat bagi Bayern. Selama tiga bulan memang hal itu mengganggu sekali, namun lama-lama mereda. Hidup berlanjut. Tak ada orang di dunia ini yang tak tidak tergantikan,” ujar Rummenigge, dikutip Gazzetta dello Sport.

“Ini hanyalah siklus normal kehidupan: para pesepakbola datang serta pergi, begitu pula dengan manager. Aku santai karena bilapun Guardiola pergi maka manager yang lain akan datang. Kami cuma harus menunggu apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

Semenjak menangani Bayern dari 2013 lalu, prestasi Guardiola bersama tim asal Liga Jerman tersebut cukup baik. Ia selalu memberikan gelar jawara Liga Jerman, kendati masih gagal dalam ajang Liga Champions.