Kalahkan Manchester United, Bournemouth Samai Rekor Everton pada 2010

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 13, 2015 by

Bournemouth

Kalahkan Manchester United, Bournemouth Samai Rekor Everton pada 2010

Kemenangan atas Man Utd 2-1 di markas sendiri pada pekan ini menjadikan AFC Bournemouth menyamai rekor Everton pada Februari 2010 lalu.

Sebagaimana dikutip Opta, Bournemouth menjadi tim kedua yang sukses mengalahkan The Blues serta Man Utd secara berurutan. Sebelumnya, Everton melakukan hal serupa pada 2010 lalu.

Kali ini, Bournemouth–yang adalah tim promosi–mengalahkan Man Utd di markas sendiri, serta sebelumnya pada pekan lalu mengalahkan The Blues di Stamford Bridge dengan skor 1-0.

Dalam laga menjamu Manchester United di Stadion Vitality itu di statistik di lapangan memperlihatkan Bournemouthdan ManUtd bertanding hampir berimbang. Tim tamu lebih menguasai bola sampai 56,9 persen. Serta lebih gencar menyerang ke pertahanan tuan rumah selepas tiga perempat waktu normal berjalan.

Tim tuan rumah melepaskan tembakan lebih banyak yaitu 12 kali (lima on target), sedangkan Manchester United melepas tembakan 10 kali (lima on target).

Kesuksesan pasukan didikan Eddie Howe itu dapat dipastikan lebih hebat dibandingkan Everton pada 2010 lalu. Sebabnya, sebagaimana dikutip Reuters, kekuatan Bournemouth 40 kali lebih kecil dibandingkan dua tim yang sudah dikalahkannya.

Sekarang Bournemouth berada di peringkat ke-14 dengan selisih satu poin serta satu tempat di atas The Blues.