Kata Xavi Soal Cibiran Madridista untuk Pique

Lapaksbobet.com – Xavi Hernandez memberikan pembelaan terhadap eks rekan setimnya di Barca, Gerard Pique. Perihal ini berkaitan dengan tragedi sorakan terhadap pesepakbola 30 tahun itu di pertandingan El Clasico 23 Desember 2017.

Bagi Xavi, eks rekan satu timnya, Pique sudah lama disoraki oleh penonton ketika laga Timnas Spanyol karena suporter Madrid (Madridista). Namun defender Barcelona tersebut tidak menghiraukan cibiran yang dilontarkan kepadanya.

Dari sudut pandang pemain tengah klub Qatar tersebut, Pique dinyatakan sudah menyinggung pendukung Madrid di masa lalu, serta ia menyanggah bahwa sorakan tersebut bukan karena dukungannya terhadap referendum kemerdekaan Catalan, yang disuarakan Pique Oktober 2017.

“Pique ialah seseorang yang berkomitmen, ia ialah pemenang, ia ialah orang pertama yang maju ke depan ketika ada gelar yang dapat dimenangkan, khususnya dengan timnas,” kata Xavi dikutip Marca, Hari Kamis 28 Desember 2017.

Xavi heran, banyak suporter yang menyalah artikan kata-kata serta lelucon. Pesepakbola 37 tahun itu yakin, pacar Shakira itu disoraki ketika laga Timnas Spanyol karena berbeda pendapat dengan suporter Madrid.

“Kadang ketika kata-kata serta leluconnya disalah artikan. Namun Aku percaya bahwa Aku percaya bahwa ia disoraki di laga timnas Spanyol karena beda pendapat dengan Madridista, bukan karena rumor kemerdekaan Catalan,” ujarnya.