Kegaduhan di FIFA Coba Dimanfaatkan Eks Bomber Prancis

Posted in Berita Bola, Internasional on May 28, 2015 by

David-Ginola3

Agen Sbobet Terpercaya – Tertangkapnya tujuh pejabat FIFA oleh FBI rupanya dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk menuai popularitas. Salah satunya adalah eks bomber timnas Prancis, David Ginola. Dengan terkuaknya skandal ini, Ginola kembali berkampanye untuk menjadi Presiden FIFA periode 2015-2019.

Ginola menganggap, kasus ini menjadi bukti nyata bahwa orang-orang di dalam FIFA telah tidak lagi bersih. Lelaki 48 tahun tersebut menuding segala macam keputusan strategis yang diambil FIFA tidak melalui proses wajar.

“Kita perlu mengubah wajah FIFA. Kita bicara soal olahraga di seluruh dunia, yang paling populer. Setidaknya, FIFA dapat memikat hati publik lagi, dimulai dari penundaan Kongres,” ujar Ginola sebagaimana dilansir BBC Newsnight.

“Bayangkan, bila pemilu Pertama Menteri dihelat saat orang-orang di kabinetnya ditangkap karena korupsi? Aku pikir tidak dapat (digelar),” dia menambahkan.

Federasi sepakbola dari seluruh negara anggota, disebut Ginola, tidak perlu melakukan aksi boikot terhadap FIFA terkait kasus ini. Seharusnyapara anggota mendukung mereformasi FIFA. “Kita harus mengubah semua hal secara benar dari atas,” bisik Ginola.

Eks juru gedor Spurs ini pun berani mengajukan diri untuk maju sebagai calon pengganti Sepp Blatter. Ginola mengklaim memiliki kapasitas yang cukup untuk memimpin otoritas sepakbola dunia tersebut.

“Ya, aku akan maju. Karena ini bukan sebuah lelucon serta aku pikir kita butuh lebih banyak eks pesepakbola demi membangun sebuah kepercayaan, untuk menyebarkan kebaikan, serta pesan baik demi memikat hati suporter. Mereka adalah elemen terpenting,” kata Ginola.

Sejatinya, Ginola sempat mencalonkan diri maju sebagai calon Presiden FIFA periode 2015-2019. Tapi, proses pencalonannya gagal karena tidak memenuhi syarat yang ditetapkan.