Klopp Ciptakan Revolusi di Liga Jerman Serta Usik Munchen

Posted in Berita Bola, Liga Jerman on April 16, 2015 by

klopp-hore

Agen Casino Sbobet – Manager Borussia Dortmund, Juergen Klopp akan meninggalkan klub pada akhir musimi ini. Kepergiannya dinilai akan meninggalkan kenangan yang sukar dilupakan, lantaran manager berumur 47 tahun asal Jerman tersebut meraih banyak keberhasilan di sana.

Pandangan tersebut, bermula dari eks pesepakbola Dortmund serta Timnas Jerman, Cristoph Metzelder. Baginya, apa yang dilakukan Klopp benar-benar mengubah liga menjadi lebih kompetitif serta tidak hanya didominasi oleh Bayern Munchen.

“Klopp merevolusi liga dengan gayanya. Serta, ia benar-benar mengusik Bayern,” ujar Metzelder, seperti dinukil dari Sports Mole, Hari kamis 16 April 2015.

Lebih imbuh, Metzelder juga memprediksi, Klopp akan menerima salam perpisahan yang luar biasa hebat dari suporter Dortmund. Jasa manager yang memberi satu titel Liga Jerman serta satu DFB-Pokal itu akan dikenang selamanya oleh suporter.

“Slogan Dortmund adalah Echte Liebe (cinta sejati) yang diciptakan oleh Klopp. Akan ada pekan-pekan emosional serta aku tidak dapat membayangkan apa yang akan terjadi, ketika ia mengucapkan selamat tinggal,” ujar Metzelder.

“Ini adalah era paling berhasil bagi klub. Tetapi demikian, ada kehidupan sebelum Klopp, juga ada kehidupan setelahnya,” imbuh eks pesepakbola berumur 34 tahun, yang mempersembahkan satu titel untuk Dortmund tersebut.