Klopp Ingin Beri Kado Korban Insiden Hillsborough

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on April 18, 2016 by

Klopp-liverpool12

Lapaksbobet.com – Laga melawan AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Hari Minggu 17 April 2016, bakal menjadi momen penting bagi The Reds. Di duel tersebut, pihak The Reds akan memperingati 27 tahun insiden Hillsborough.

Insiden Hillsborough terjadi pada 15 April 1989. Saat itu, The Reds menghadapi Nottingham Forrest di semifinal FA Cup. Hillsborough Stadium dipilih sebagai venue netral.

Walau begitu, antusiasme penonton sangat luar biasa. Baik pendukung The Reds serta Nottingham, berduyung-duyung hadir ke stadion.

Sayangnya, kapasitas stadion tidak mencukupi. Tapi, pihak keamanan stadion tetap mengizinkan fans masuk.
Keadaan pun menjadi tidak terkendali. Fans berebut masuk ke stadion. Bentrokan juga terjadi. Dari peristiwa ini, sebanyak 96 penonton tewas.

Pelatih The Reds, Juergen Klopp, akui sangat tertantang untuk memberikan kado manis kepada para korban. Dua kemenangan beruntun dalam empat hari, disebut Klopp, bakal menjadi persembahan terbaik untuk suporter serta korban insiden tersebut.

“Saat bicara soal insiden, kalian berpikir ini ialah peristiwa yang melibatkan banyak orang, kalian dapat saja melupakannya dengan cepat. Namun, sejatinya itu ialah peristiwa yang sangat dikenang. ‘Indah’ adalah kata-kata yang salah, aku sangat gembira dapat menjadi pengunjung di momen sebagaimana ini,” ujar Klopp sebagaimana dikutip Daily Mirror.

Tidak enteng, bagi Klopp, bagi The Reds mendapatkan kemenangan di markas Bournemouth. Lainnya faktor kuatnya Bournemouth ketika bertanding di Vitality Stadium, The Reds potensi mempunyai masalah internal.

Klopp khawatir para pesepakbola terlena dengan kelolosan dramatis The Reds ke semifinal Europa League. Bila itu terjadi, Pelatih asal Jerman tersebut menyatakan, Liverpool dapat tersungkur.

“Atmosfer selepas laga sangat mengejutkan aku, terlebih saat berada di jalan pulang. Ketika kami berkendara, semua pesepakbola hingga berfoto dengan telepon genggam mereka. Namun,kini kami harus melupakan semua itu. Bournemouth adalah tantangan berbeda. Bukan soal emosi, tapi tentang memilih susunan pesepakbola yang tepat,” kata Klopp.