Klub Kini Ramai-ramai Boikot Liga Champions

Posted in Berita Bola, Liga Champions on October 6, 2016 by

final-liga-champions-2017

Lapaksbobet.com – Dianggap diperlakukan tak adil, sejumlah klub-klub dari liga domestik Eropa diduga akan memboikot Liga Champions. Aksi boikot dengan cara menggelar pertandingan berbarengan.

Sebagaimana dikutip laman olahraga Spanyol, as.com, Hari Kamis 6 Oktober 2016, sejumlah liga domestik Eropa geram dengan rencana UEFA mengubah format Liga Champions 2019.

Pasalnya, perubahan format itu menguntungkan sejumlah liga besar Eropa, sebagaimana liga Inggris, Liga Spanyol, Serie-A serta Liga Jerman. Mereka memperoleh jatah lebih banyak.

Inilah yang menjadikan beberapa liga kecil geram. Mereka pun berencana untuk menabrak aturan tak boleh menggelar pertandingan berbarengan dengan pertandingan Liga Champions.

Walaupun, UEFA melarang liga domestik Eropa menggelar laga yang disiarkan langsung, berbarengan dengan digelarnya pertandingan Liga Champions.

“Kami anggap MoU sudah rusak. Semestinya ada diskusi yang dilalui dengan para liga domestik sebelum menjadikan perubahan besar,” ujar Presiden EPFL, Lars Christer Olsson.

EPFL (European Professional Football Leagues) adalah organisasi perkumpulan liga domestik Eropa. Serta Olsson berasal dari liga domestik Swedia, Allsvenskan.