Konglomerat China Beli Saham Atletico Senilai Rp653 Miliar

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on January 21, 2015 by

Tags: ,

Jersey-Atletico-Madrid

Mix parlay 13rb

Agen Taruhan Bola – Pihak Atletico Madrid mengonfirmasi pembelian saham mereka oleh konglomerat China, Wang Jianlin, atas nama Wanda Group. Dan dipastikan mulai saat ini mereka akan memegang 20 persen saham Los Colchoneros.

Kabar kesepakatan antara Atletico dengan Wanda Group dibuat di Beijing. Mendapatkan hak kepemilikan tersebut, pihak perusahaan yang juga mensponsori Liga Super China tersebut harus menggelontorkan dana besar, atau mencapai €45 juta atau setara Rp653 miliar.

Chief Executive Officer (CEO) Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin yakin investasi dari Wanda Group itu akan memiliki pengaruh positif bagi klub.

“Ini adalah langkah besar bagi klub dalam membangun brand global yang ujung-ujungnya membentuk kekuatan finansial bagi klub, sehingga mampu lebih kompetitif di Eropa,” papar Marin dikutip Soccerway.

Sedangkan, Wang menyatakan pembelian saham Atletico ini merupakan bukti keseriusan mereka untuk melebarkan sayap bisnis hingga ke penjuru dunia. “Ini merupakan cara kami membangun portofolio yang komprehensif bagi klien domestik dan internasional,” paparnya.

Diketahui Wanda Group dikenal sebagai perusahaan yang awalnya begerak di bidang perhotelan dan real estate. Dimana mereka kemudian secara perlahan merambah ke dunia hiburan, sampai kini sampai ke olahraga.

Memang kontribusi besar juga diberikan Wanda Group bagi kemajuan sepakbola di Tanah Airnya. Dimana mereka aktif mendukung program pembinaan usia dini, China’s Future Stars Project.