Kontroversi di Balik Kemenangan Besar Barca Atas Las Palmas

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on May 15, 2017 by

Lapaksbobet.com – Barca menang telak 4-1 atas Las Palmas dalam lanjutan LaLiga di Estadio Gran Canaria, Hari Senin dini hari 15 Mei 2017. Di pertandingan ini, Neymar Jr tampil cemerlang dengan mencetak hattrick.

Tiga gol Neymar dicetak di menit 25, 67 serta 71. Satu gol Barca lainnya dicetak Luis Luis Suarez di menit 27. Sedangkan satu gol hiburan Las Palmas dicetak Pedro Bigas di menit 63.

Kemenangan ini tak terlepas dari kontroversi yang terjadi di awal pertandingan. Menyusul pelanggaran pesepakbola Barca Lucas Digne terhadap Jese Rodriguez di menit 6 di depan kotak penalti.

Digne semestinya memperoleh kartu merah karena melanggar dari belakang terhadap Jese yang punya kesempatan besar mencetak gol karena telah tinggal berhadapan dengan penjaga Gawang.

Tapi, aksi Digne hanya berbuah kartu kuning dari pengadil lapangan. Keputusan yang menuai kritikan dari para pesepakbola Las Palmas. Keputusan pengadil lapangan ini pun dikritik mantan pengadil lapangan Spanyol, Andujar Oliver.

“Wasit Gonzalez semestinya memberikan kartu merah langsung ke Digne. Karena ia menekel Jese dari belakang. Walaupun Jese punya peluang besar cetak gol,” ujar Andujar dikutip Marca.

Sebagaimana apa pelanggaran Digne? Lihat videonya di bawah ini: