Kritik Manager, Pemain Arab Dipenjara

Posted in Berita Bola, Internasional on October 20, 2015 by

arab

Kritik Manager, Pemain Arab Dipenjara

Dua bintang timnas Uni Emirat Arab (UEA) dijatuhi hukuman tiga bulan penjara, karena dianggap menghina Pelatih timnas Mahdi Ali, melalui sebuah video yang beredar di internet.

Dilansir dari Guardian, Hari Selasa, 20 Oktober 2015, video itu merekam Abdullah Qassem serta seorang pesepakbola klub Al-Dhafra lain yang tak disebutkan namanya, mengkritik Ali karena tak memanggilnya ke timnas.

Pengadilan Abu Dhabi menyatakan keduanya bersalah, karena menggunakan layanan telekomunikasi untuk menyerang, serta melukai perasaan orang lain, serta menyebar rekaman yang melanggar etika publik melalui internet.

Kedua pemain itu sudah dinonaktifkan oleh klub. Pengacara Qassem dalam pembelaannya, berujar video itu dipublikasi tanpa sepengetahuan kliennya, serta Qassem hanya menjadi korban.

Pengacara itu juga mengatakan bila Ali sejatinya tak berniat mengajukan tuntutan terhadap Qassem. Bagi Soccerway, Qassem yang berumur 29 tahun sudah tiga kali tampil untuk timnas.

Performa terakhirnya adalah melawan Lebanon pada Februari 2012, yang dimenangkan UAE 4-2 sebagai bagian dari proses kualifikasi Piala Dunia 2014.