Lagi, Ronaldo Raih Dukungan Raih Ballon d’Or

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on July 20, 2016 by

ronaldo-teriak-ballon

Lapaksbobet.com – Kesuksesan CR7 membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 rupanya berdampak sangat banyak untuknya. Lainnya peningkatan pendapatan, ia juga dijagokan untuk mendapatkan gelar FIFA Ballon d’Or 2016.

Sebelumnya dukungan telah diberikan oleh Neymar, yang notabene rekan setim rivalnya di Barca, Messi. Kali ini dukungan untuk sang megabintang datang dari eks striker The Blues, Didier Drogba.

Ia mengatakan Ronaldo ialah orang yang pantas menerima gelar tersebut selepas membawa Madrid jawara Liga Champions serta Portugal di Piala Eropa. Semuanya dipersembahkan pada 2016.

Kendati belum dapat membawa Madrid jawara Liga Spanyol lagi, hal tersebut tak memengaruhi Ronaldo untuk dapat mendapatkan trofi Ballon d’Or keempatnya. Serta Drogba sangat yakin dengan hal tersebut.

“Saya pernah melawan Ronaldo pada final Liga Champions 2008 yang dimenangkan MU. Ia ialah pemimpin sejatinya serta ia berhak memenangkan Ballon d’Or untuk penampilan bagusnya untuk Madrid serta Portugal,” kata pesepakbola berkebangsaan Pantai Gading ini sebagaimana dikutip Soccerway.

“Walaupun ia tak berada di lapangan ketika pertandingan final, ia tetaplah alasan utama mengapa Portugal dapat melaju sejauh itu,” paparnya.

Penampilan Ronaldo juga dibilang mengesankan, musim lalu. Sang superstar sukses mencetak 35 gol dari 36 performa di Liga Spanyol, serta mencetak 16 gol dari 12 performa di Liga Champions.

Lainnya itu, ia juga meraih trofi sepatu perak (Silver Boot) Piala Eropa 2016 karena sukses mencetak tiga gol.