Legenda Arsenal: Mengritik Van Gaal Perihal yang Gila

Posted in Berita Bola, Liga Inggris on December 18, 2015 by

van-gaal-FALCAO

Legenda Arsenal: Mengritik Van Gaal Perihal yang Gila

Eks punggawa winger The Gunners, Marc Overmars, ikut mengomentari kinerja Louis van Gaal, eks pelatihnya yang sekarang menukangi Man Utd. Bagi Overmars, manager asal Belanda itu secara umum dianggapnya sudah melakukan pekerjaan yang baik selama musim pertamanya bertugas di Old Trafford.

Kendati kali ini manager 64 tahun itu tengah banyak dikritik tentang gaya bermainnya oleh figur-figur sebagaimana Rio Ferdinand serta Paul Scholes yang menyuarakan keprihatinan mereka dalam berbagai peluang.

Tapi, Overmars memaparkan bahwa eks bosnya di Ajax serta Barca itu akan kembali membawa tim ke jalur kemenangan kembali bila dia dibiarkan untuk melanjutkan pekerjaannya.

“Ini gila untuk mengkritik ia yang telah begitu banyak berbuat. Dalam sepakbola Anda perlu kesabaran,” papar Overmars kepada The Sun.

Louis Van Gaal diperkirakan sudah menghabiskan dana £250 juta untuk membeli pesepakbola baru dalam 18 bulan, tapi Manchester United hanya duduk di posisi 4, terpaut enam poin dari pimpinan klasemen Leicester City serta telah terdepak di Liga Champions serta Piala Liga.

“Manajemen Manchester United tengah membangun sebuah tim baru. Ya, mereka sudah menghabiskan banyak uang, namun biarkanlah Van Gaal untuk melakukan pekerjaannya. Ia mempunyai masa-masa sukar sebelum karirnya gemilang, namun selalu bisa dia lalui. Ia akan bertahan serta membangun tim yang sangat kuat,” papar eks sayap andalan timnas Belanda ini.