Legenda Brasil Siap Gantikan Blatter di Kursi Presiden FIFA

Posted in Berita Bola, Internasional on June 4, 2015 by

platini-blatter

Agen Sbobet Terpercaya – Legenda sepakbola Brasil, Zico, akui siap bersaing dalam perebutan kursi Presiden FIFA. Zico menjelaskan telah siap memegang jabatan prestisius tersebut.

“Kenapa tidak? Hidup aku selalu ada untuk sepakbola,” ujar Zico sebagaimana dikutip Soccerway.

Zico merasa tidak memiliki kendala untuk maju dalam bursa Presiden FIFA. Pengalaman sebagai Menteri Olahraga Brasil di era 1990-an telah cukup menjadikan Zico yakin dapat menjalankan tugas sebagai Presiden FIFA.

Yang jadi masalah, hingga kini Zico belum mendapatkan dukungan dari anggota-anggota aktif FIFA.

“Aku pernah jadi Menteri Olahraga. Aku juga mempunyai pengalaman menduduki jabatan politik di klub serta membantu Kashima. Aku pikir, sepakbola sangat dekat dengan politik,” bisik Zico.

“Sampai kini, aku belum bisa dukungan. Namun, bila terbuka peluang, aku akan mengajukan diri ke FIFA,” lanjutnya.

Kursi Presiden FIFA memang tengah kosong. Sepp Blatter memutuskan mundur pada Hari Selasa 2 Juni 2015 lalu. Mundurnya Blatter tidak terlepas dari skandal korupsi yang menyelimuti FIFA.

Ada rumor menyebutkan, Blatter mundur karena tengah menjalani proses penyelidikan. Tapi, kejaksaan Swiss membantah rumor ini. Mereka menyatakan nama Blatter tidak termasuk dalam daftar hitam.

Blatter masih akan menduduki kursi Presiden FIFA hingga ada pengganti. Pemilihan rencananya baru dilakukan Desember 2015 sampai Maret 2016.